Analisis perbedaan volume perdagangaan, Bid-Ask Spread dan Abnormal Return sebelum dan sesudah pemecahan saham (Stock Split) : Studi pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (IDX) dan melakukan Stock Split periode 2013-2015

Yunigar, Yuyun Yus (2017) Analisis perbedaan volume perdagangaan, Bid-Ask Spread dan Abnormal Return sebelum dan sesudah pemecahan saham (Stock Split) : Studi pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (IDX) dan melakukan Stock Split periode 2013-2015. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)

Abstract

Stock split merupakan suatu tindakan perusahaan yang umumnya bertujuan untuk menjadikan saham lebih likuid. Stock split juga dapat memberikan sinyal kepada investor tentang kondisi perusahaan saat ini dan kondisi perusahaan di masa yang akan datang. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dugaan tersebut.Penelitian ini dilakukan pada 28 perusahaan yang terdaftar di BEI dan melakukan stock split selama periode 2013-2015. Uji analisis yang digunakan yaitu uji beda dua rata-rata. Periode pengamatan 61 hari yaitu t=-30, t=0 dan t=30 dengan metode purposive sampling yang menjadi dasar pengambilan sampel dan pemecahan saham sebagai event study. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh tiga kesimpulan yaitu pertama, tidak terdapat perbedaan volume perdagangan saham sebelum dan sesudah pemecahan saham. Kedua, terdapat perbedaan bid-ask spread sebelum dan sesudah pemecahan saham. Ketiga, tidak terdapat perbedaan abnormal return sebelum dan sesudah pemecahan saham. Artinya volume perdagangan dan abnormal return tidak mendapatkan reaksi positif dari pasar berbeda dengan bid-ask spread yang mendapatkan reaksi positif dari pasar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: stock split; volume perdagangan saham; bid-ask spread; abnormal return
Subjects: Islam > Islam and Politics, Fundamentalism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: siswa pkl 1
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:18
Last Modified: 02 Feb 2023 03:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/64185

Actions (login required)

View Item View Item