Ridwan, Muhamad Asep (2022) Pengembangan E-LKPD berbasis Problem Based Learning berbantuan Liveworksheets dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (638kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
Abstract
Lembar kerja peserta didik merupakan bahan ajar untuk mempermudah memahami materi serta melatih kemampuan peserta didik. Namun belum banyak LKPD yang bisa diakses secara online serta berbasis problem based learning. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) bagaimana proses pengembangan e-LKPD berbasis Problem Based Learning; (2) validitas dari e-LKPD berbasis Problem Based Learning; (3) efektivitas dari e-LKPD berbasis Problem Based Learning berbantuan Liveworksheets dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa; (4) praktikalitas dari e-LKPD berbasis Problem Based Learning. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan model ADDIE. Hasil penelitian ini dilalui dengan lima tahapan ADDIE yaitu analysis, design, develop, implementation, dan evaluation sehingga menghasilkan produk yang valid, efektif, dan praktis. Tingkat validitas e-LKPD termasuk dalam kategori sangat valid pada aspek media dan aspek materi. Praktikalitas media mendapatkan kategori praktis. Efektivitas media mendapatkan hasil cukup efektif dengan kategori sedang. Terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa SMA dengan kategori sedang. Oleh karena itu, E-LKPD yang dikembangkan dapat digunakan dalam pembelajaran matematika khususnya materi program linear dalam upaya meningkatkan kemampuan koneksi matematis peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-lkpd;problem based learning; kemampuan koneksi matematis; ADDIE |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhamad Asep Ridwan |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 01:23 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 01:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64293 |
Actions (login required)
View Item |