Hubungan pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terhadap manajemen pembiayaan pendidikan madrasah aliyah swasta kota sukabumi : Penelitian di Madrasah Aliyah Syamsul 'ulum Kota Sukabumi

Ashafiq, Dzulfahmi 'Ali (2022) Hubungan pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terhadap manajemen pembiayaan pendidikan madrasah aliyah swasta kota sukabumi : Penelitian di Madrasah Aliyah Syamsul 'ulum Kota Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstarak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belekangi oleh adanya permasalahan yaitu berdasarkan studi pendahuluan. Diperoleh informasi bahwa pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebagai salah satu sumber pendanaan sekolah dari subsidi pemerintah yang harus dikelola dengan baik dan tepat sasaran agar dapat digunakan secara maksimal untuk kepentingan peserta didik. Salah satu yang mempengaruhi keberhasilan program BOS adalah pengelolaan dana dan segala sumberdaya yang ada dalam program BOS. Pentingnya pengelolaan dana BOS yaitu dengan cara dikelola dengan baik dan mampu membantu ketercapaian itujuan dari program dana BOS dengan efektif dan iefisien. Mengacu pada latar belakang maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahiu sejauh mana pengelolaan dana BOS pengaruhnya terhadap manajemen pembiayaan pendidikan pada Madrasah Aliyah Swasta Syamsul Ulum Sukabumi. Jenis Penelitian ini adalah menggunakan methode kuantitatif,.Subjek penelitian menggunakan teknik purposive sampling di Madrasah Aliyah Swasta Syamsul Ulum Sukabumi.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara,kuesioner dan dokumentasi.Kesimpulan penelitian (1) pengelolaan dana Bos di Madrasah Aliyah Swasta Syamsul ulum telah dilaksanakan sesuai dengan juknis Permenpendis No. 8 tahun 2020 berada pada rentang kategori yang baik berdasarkan temuan data kuantitatif di lapangan.(2) pengelolaan manajemen pembiayaan pendidikan di MadrasahiAliyah Swasta Syamsul Ulum Sukabumi sangat baik.(3) pengaruh pengelolaan dana BOS terhadap imanajemen ipembiayaan pendidikan memberikan pengaruh yang positif melalui faktorfaktor yang mempengaruhi manajemen pembiayaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan; Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS); Manajemen Pembiayaan Pendidikan
Subjects: General Management
General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: DzulfahmiAli Ashafiq
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:23
Last Modified: 10 Feb 2023 07:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/64397

Actions (login required)

View Item View Item