Ijudin, Ijudin (2021) Strategi pengembangan pendidikan pesantren. In: Strategi Pengembangan Pendidikan Pesantren. Pena Persada, Banyumas, pp. 1-239. ISBN 978-623-315-762-9
|
Text
E-Book Strategi Pengembangan PonPes.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kajian dalam buku ini bertujuan untuk mengetahui rumusan strategi pengembangan pendidikan Pondok Pesantren Sadang Lebak, Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut dan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya melalui peningkatan mutu dan kewirausahaan. Buku ini diharapkan dapat memberikan informasi secara komprehensif dalam pengembangan pendidikan pondok pesantren melalui mutu dan kewirausahaan, menjelaskan bagaimana pondok pesantren dikelola, sehingga mampu bertahan, sementara sistem pendidikan tradisional lain hampir punah. Selain itu, buku ini diharapkan menjadi alternatif bagi umat Islam dalam mengambil kebijakan untuk mengembangkan lembaga dan sistem pendidikannya ketika berkeinginan mempertahankan pendidikan tradisionalnya. Salah satu strategi dalam mengembangkan dan mempertahankan pendidikan pondok pesantren adalah dengan meningkatkan mutu dan pengembangan kewirausahaan. Dalam konteks pendidikan, khsusnya pendidikan pondok pesantren istilah mutu dimaksudkan dalam konsep relatif, kualitas atau mutu berarti memenuhi spesifikasi yang ditetapkan dan sesuai dengan tujuan (fit for their purpose).
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan; pesantren; agama islam |
Subjects: | Islam > Islamic Religious Education |
Depositing User: | Ijudin Ijudin |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 00:56 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 00:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64476 |
Actions (login required)
View Item |