Chusni, Muhammad Minan and Saputro, Sulistyo and Suranto, Suranto and Rahardjo, Sentot Budi (2021) Model Discovery-Based Multiple Representation. Kun Fayakun, Jombang. ISBN 978-623-343-165-1
|
Text (Full Text)
BUKU MODEL DISCOVERY BASED MULTIPLE REPRESENTATION.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Model DISCOVERY-BASED MULTIPLE REPRESENTATION (DMRL) dalam penerapannya memenuhi kebutuhan pembelajaran abad ke-21 yang berorientasi pada 4C (communication,collaborative, critical thinking, and creative thinking). Model DMRL mendukung program pemerintah dalam mencapai tujuan pendidikan sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003. Model DMRL tepat diterapkan untuk memberdayakan kemampuan berpikir tingkar tinggi (higher order thinking skills) guna menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Setelah membaca buku model ini, guru diharapkan dapat memperoleh: 1. Penjelasan kajian filosofis model DMRL akan pentingnya, metode ilmiah, literasi sains, komunikasi dan kolaborasi dalam pembelajaran IPA. 2. Tahapan pembelajaran yang melibatkan peserta didik untuk mencari informasi ilmiah melalui tahap “Exploration” untuk digunakan untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. 3. Memotivasi peserta didik untuk berpikir kritis dalam menyelesaikan permasalahan secara kolaboratif. 4. Adanya stimulation pada tahap awal pelaksanaan model DMRL tentang fenomena alam berupa konservasi pada kegiatan penambangan pasir Merapi sehingga mendorong peserta didik berpikir kritis.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Education, Research Natural Science |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Muhammad Minan Chusni |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 05:59 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 05:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64557 |
Actions (login required)
View Item |