Pengaruh penempatan dan keterlibatan kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Kota Bandung

Ilaahiah, Dara Rahma (2021) Pengaruh penempatan dan keterlibatan kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia mempunyai peranan yang sangat penting dalam setiap kegiatan perusahaan. Walaupun didukung dengan sarana dan prasarana serta sumber dana yang cukup, tetapi tanpa dukungan sumber daya manusia yang handal kegiatan perusahaan tidak akan terselesaikan dengan baik. Hal ini menunjukan bahwa Sumber Daya Manusia merupakan kunci pokok yang harus diperhatikan dengan segala kebutuhannya. Sebagai kunci pokok, Sumber Daya Manusia akan menentukan keberhasilan pelaksanaan suatu organisasi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penempatan terhadap kinerja karyawan di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung, untuk mengetahui pengaruh keterlibatan kerja tehadap kineja karyawan di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung, dan untuk mengetahui pengaruh penempatan dan keterlibatan kerja terhadap kinerja karyawan secara simultan di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dan asosiatif. Dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Penelitian ini adalah penelitian sampel dengan jumlah responden sebanyak 50 responden. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi person sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan kaidah reliabilitas triton. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan uji t dapat diketahui dengan nilai signifikan 0,003 lebih kecil dari 0,05 dan dari nilai t hitung sebesar 3.190 lebih besar dari t tabel 2,011, hal ini menunjukan bahwa Ha diterima. Dan nilai signifikan 0,005 lebih kecil dari 0,05 dan dari nilai t hitung sebesar 2,982 lebih besar dari t tabel 2,011. Hal ini menunjukan bahwa Ha diterima. Hasil analisis uji F diketahui dari nilai signifikansinya 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai f hitung 42,421 dan nilai f tabel 3,20, hal ini menunjukan Ha diterima. Dan hasil perhitungan koefisien determinasi menghasilkan R2 sebesar 644. Hal ini menunjukan bahwa variabel penempatan dan keterlibatan kerja terhadap kinerja karyawan di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung sebesar 64,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Penempatan; Keterlibatan Kerja; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yayang Kurniawan
Date Deposited: 14 Mar 2023 01:56
Last Modified: 14 Mar 2023 01:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/65971

Actions (login required)

View Item View Item