Analisis pengaruh Gross Profit Margin dan Operating Profit Margin terhadap Current Ratio pada perusahaan pertambangan : Studi di PT. Adaro Energy. Tbk periode 2011-2020

Luthfi, Muhammad (2023) Analisis pengaruh Gross Profit Margin dan Operating Profit Margin terhadap Current Ratio pada perusahaan pertambangan : Studi di PT. Adaro Energy. Tbk periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DAFTAR ISI_.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (477kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB) | Request a copy
[img] Text
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text
1.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan dengan profit oriented dalam menjalankan usaha tentunya memiliki tujuan utama yaitu mencapai laba yang optimal. Current Ratio adalah rasio yang digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya dengan aktiva lancarnya , dengan membagi aktiva lancar dengan kewajiban lancar . Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi Current Ratio adalah Gross Profit Margin dan Operating Profit Margin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gross Profit Margin secara parsial terhadap Current Ratio pada PT. Adaro Energy Tbk untuk mengetahui pengaruh Operating Profit Margin secara parsial terhadap Current Ratio pada-PT. Adaro Energy Tbk; untuk mengetahui pengaruh Gross Profit Margin dan Operating Profit Margin secara simultan terhadap Current Ratio pada PT. Adaro Energy Tbk. periode 2011-2020. Rasio profitabilitas adalah rasio untuk mengukur efektivitas manajemen secara keseluruhan yang ditunjukan oleh besar kecilnya tingkat keuntungan yang diperoleh dalam hubungannya dengan penjualan atau investasi. Rasio yang mengukur kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya adalah Current Ratio (CR), maka apabila Current Ratio tinggi, Return On Asset (ROA) yang akan dibagikan juga tinggi karena kemampuan perusahaan dalam mengembalikan kewajiban tinggi. Sebaliknya, apabila Current Ratio (CR) rendah, berarti kemampuan perusahaan dalam mengembalikan kewajibannya rendah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gross Profit Margin; Operating Profit Margin; Current Ratio
Subjects: Econmics
General Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: luthfi ufi luthfi muhammad
Date Deposited: 16 Mar 2023 05:38
Last Modified: 16 Mar 2023 05:38
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/66096

Actions (login required)

View Item View Item