Pengaruh dosis pupuk kandang ayam dengan jenis pupuk organik cair terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai merah (Capsicum annum L) varietas tanjung 2

Setiawan, Sony (2023) Pengaruh dosis pupuk kandang ayam dengan jenis pupuk organik cair terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai merah (Capsicum annum L) varietas tanjung 2. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This is the latest version of this item.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (51kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (163kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)

Abstract

Sony Setiawan. 2022. Pengaruh Dosis Pupuk Kandang Ayam dengan Jenis Pupuk Organik Cair Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Cabai Merah (Capsicum annum L) Varietas Tanjung 2. Dibawah Bimbingan Suryaman Birnadi dan Jajang Supriatna. Cabai merah (Capsicum annum L.) merupakan komoditas hortikultura yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia, Hal ini karena cabai merupakan bahan pokok yang kaya vitamin seperti vitamin A, B, C dan lain-lain. Kebutuhan akan cabai yang tinggi menyebabkan produksi tanaman ini juga menjadi tinggi. Produksi cabai saat ini yang cenderung menggunakan pupuk anorganik dapat merusak sistem ekologi alam sehingga diperlukan sistem pertanian yang menggunakan bahan organik agar mengurangi pencemaran lingkungan. Pupuk kandang ayam dan pupuk organik cair merupakan jenis pupuk yang dapat digunakan untuk budidaya tanaman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh interaksi dosis pupuk kandang ayam dan jenis POC terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai merah varietas tanjung 2, serta menentukan dosis optimal pupuk kandang ayam pada setiap taraf jenis pupuk organik cair. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah rancangan acak kelompok dengan 2 faktor dan 3 ulangan. Faktor pertama yaitu pupuk kandang ayam = 0 ton/ha (a0), 10 ton/ha (a1), 20 ton/ha (a2), dan 30 ton/ha (a3). Faktor kedua yaitu jenis pupuk organik cair (POC) = tanpa perlakuan (c0), POC limbah sayur (c1), POC limbah ikan (c2), dan POC urin kelinci (c3). Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi interaksi Pemberian dosis pupuk kandang ayam dan jenis pupuk organik cair terhadap bobot basah brangkas, bobot kering brangkas, dan berat buah. Pemberian dosis pupuk kandang ayam 30 ton/ha dan POC limbah ikan memberi hasil optimal untuk parameter tinggi tanaman, jumlah buah, dan indeks panen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cabai Merah Tanjung 2; Pupuk Kandang Ayam; Pupuk Organik Cair; Limbah Ikan; Limbah Sayuran; Urin Kelinci.
Subjects: Education, Research
Biology
Garden Crops, Horticulture, Vegetables
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Pertanian/Agroteknologi
Depositing User: Sony Setiawan
Date Deposited: 20 Mar 2023 04:37
Last Modified: 20 Mar 2023 04:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/66282

Available Versions of this Item

  • Pengaruh dosis pupuk kandang ayam dengan jenis pupuk organik cair terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai merah (Capsicum annum L) varietas tanjung 2. (deposited 20 Mar 2023 04:37) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item