Budiono, Dheeka Fathurrahman (2023) Pemanfaatan Mobile Learning untuk meningkatkan kemampuan Problem Solving matematika peserta didik pada materi aritmatika sosial. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
Abstract
Adanya kondisi pandemi pada saat ini sangatlah berdampak pada proses belajar peserta didik di sekolah. Penelitian ini membahas cara untuk meningkatka kemampuan problem solving matematika peserta didik pada masa pandemi, salah satunya dengan pemanfaatan mobile learning. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) peningkatan kemampuan problem solving peserta didik menggunakan pembelajaran mobile learning (b) perbedaan kemampuan problem solving peserta didik yang menggunakan pembelajaran mobile learning berupa platform alef education dengan yang menggunakan pembelajaran daring (c) sikap peserta didik terhadap pembelajaran mobile leaning berupa platform alef education. Motode penelitian yang digunakan adalah metode Quasi Experimental Design yaitu Nonequivalent Control Grup Design. Sample penelitian ini yaitu kelas VII A dan VII G MTs Negeri 2 Subang. Data yang diperoleh menggunakan intstrumen berupa test dan non test. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain diperoleh: (a) Peningkatan kemampuan problem solving peserta didik yang menggunakan pembelajaran mobile learning berupa platform alef education berdasarkan rata-rata n-gain termasuk kategori sedang, (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan problem solving antara peserta didik yang mendapatkan pembelajaran mobile learning dengan pembelajaran daring, (c) sikap positif peserta didik dalam pembelajaran matematika menggunakan mobile learning berupa platform alef education
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobile Learning; Problem Solving; Aritmatika Sosial |
Subjects: | Education, Research Mathematics > General Publications of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics Arithmetics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dheeka Fathurrahman Budiono |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 07:08 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 07:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/66319 |
Actions (login required)
View Item |