Pemanfaatan Mobile Learning untuk meningkatkan kemampuan Problem Solving matematika peserta didik pada materi aritmatika sosial

Budiono, Dheeka Fathurrahman (2023) Pemanfaatan Mobile Learning untuk meningkatkan kemampuan Problem Solving matematika peserta didik pada materi aritmatika sosial. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy

Abstract

Adanya kondisi pandemi pada saat ini sangatlah berdampak pada proses belajar peserta didik di sekolah. Penelitian ini membahas cara untuk meningkatka kemampuan problem solving matematika peserta didik pada masa pandemi, salah satunya dengan pemanfaatan mobile learning. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) peningkatan kemampuan problem solving peserta didik menggunakan pembelajaran mobile learning (b) perbedaan kemampuan problem solving peserta didik yang menggunakan pembelajaran mobile learning berupa platform alef education dengan yang menggunakan pembelajaran daring (c) sikap peserta didik terhadap pembelajaran mobile leaning berupa platform alef education. Motode penelitian yang digunakan adalah metode Quasi Experimental Design yaitu Nonequivalent Control Grup Design. Sample penelitian ini yaitu kelas VII A dan VII G MTs Negeri 2 Subang. Data yang diperoleh menggunakan intstrumen berupa test dan non test. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain diperoleh: (a) Peningkatan kemampuan problem solving peserta didik yang menggunakan pembelajaran mobile learning berupa platform alef education berdasarkan rata-rata n-gain termasuk kategori sedang, (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan problem solving antara peserta didik yang mendapatkan pembelajaran mobile learning dengan pembelajaran daring, (c) sikap positif peserta didik dalam pembelajaran matematika menggunakan mobile learning berupa platform alef education

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Mobile Learning; Problem Solving; Aritmatika Sosial
Subjects: Education, Research
Mathematics > General Publications of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Arithmetics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dheeka Fathurrahman Budiono
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:08
Last Modified: 21 Mar 2023 07:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/66319

Actions (login required)

View Item View Item