Fadjrin, Hilma Hasanatul (2022) Manajemen strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan : Studi deskriptif di kua kecamatan Ujung Berung kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (275kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) | Request a copy |
Abstract
Kantor Urusan Agama menerapkan strategi yang disatukan, luas dan berintegrasi yang menghubungkan keunggulan strategi perusahaan dengan tantangan lingkungan, dirancang untuk memastikan tujuan utama dari perusahaan dapat dicapai melalui pelaksanaan yang tepat oleh organisasi. Strategi sangat penting dilakukan bagi suatu organisasi terutama dalam pemerintahan negara sekalipun, dikarenakan dengan strategi dapat mempermudah penyelenggaraan suatu perusahaan, mencegah munculnya masalah di masa mendatang, sehingga membuat perusahaan atau organisasi menjadi lebih aktif. Manajemen strategi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ilmu manajemen. Hadir sebagai suatu solusi untuk memberdayakan keseluruhan organisasi agar secara komprehensif dan sistematis mampu mewujudkan visi dan misi organisasi tersebut. Disamping itu kualitas pelayanan juga tidak kalah relevannya untuk dianalisis, sebab kualitas pelayanan yang baik akan timbul setelah pelanggan merasa puas dan tidak puas terhadap pelayanan yang telah diterima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui formulasi strategi Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujungberung Kota Bandung dalam meningkatkan kualitas pelayanan, implementasi strategi Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujungberung Kota Bandung dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan evaluasi strategi Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujungberung Kota Bandung dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kualitatif melalui pendekatan kualitatif yang mana memiliki tujuan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tapi tidak dapat digunakan untuk mengambil kesimpulan secara luas. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa formulasi, implementasi serta evaluasi strategi dilakukan oleh KUA Kecamatan Ujungberung dituangkan pada visi dan misi ini menghasilkan berbagai keputusan dan tindakan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan, dalam upaya meningkatkan kualita pelayanan tersebut KUA Kecamatan Ujungberung menerapkan beberapa strategi yaitu yuridis formal, sosiologis religius, pendekatan integratif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; Strategi; Manajemen Strategi |
Subjects: | General Management General Management > Planning and Strategic Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Hilma Hasanatul Fadjrin |
Date Deposited: | 03 May 2023 06:28 |
Last Modified: | 03 May 2023 06:28 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/66689 |
Actions (login required)
View Item |