Malik, Adam and Ubaidillah, Mujib (2019) Pengembangan model praktikum fisika berbasis multiple skills untuk meningkatkan keterampilan 4C: Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation. Project Report. Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN SGD Bandung, Bandung.
|
Text (Full Text)
PENGEMBANGAN MODEL PRAKTIKUM FISIKA BERBASIS MULTIPLE SKILLS.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Buku ini merupakan hasil peneltian terapan global/ internasional tahun 2019 yang di danai oleh DIREKTORAT PENDIDIKAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA, yang berisi tentang: BAB 1. PERAN PRAKTIKUM DALAM PEMBELAJARAN FISIKA A. Hakikat Fisika B. Metode Ilmiah C. Peranan Praktikum dalam Pembelajaran Fisika D. Hubungan Fisika dan Matematika BAB 2. PERANAN PRAKTIKUM DALAM PEMBELAJARAN ABAD KE-21 A. Nilai-Nilai Praktikum B. Higher Order Thinking (HOT) BAB 3. JENIS PRAKTIKUM A. Real Laboratory B. Virtual Laboratory BAB 4. MODEL PRAKTIKUM VERIFIKASI A. Pengantar B. Karakeristik C. Panduan Praktikum (LKS) D. Contoh BAB 5. MODEL PRAKTIKUM INKUIRI A. Pengantar B. Karakeristik C. Panduan Praktikum (LKS) D. Contoh BAB 6. MODEL PRAKTIKUM PROBLEM SOLVING LABORATORY A. Pengantar B. Karakteristik C. Panduan Praktikum (LKS) D. Contoh BAB 7. MODEL PRAKTIKUM HIGHER ORDER THINKING LABORATORY A. Pengantar B. Karakeristik C. Panduan Praktikum (LKS) D. Contoh BAB 8. MODEL PRAKTIKUM MULTIPLE SKILL A. Pengantar B. Karakeristik B. Panduan Praktikum (LKS) C. Contoh
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Praktikum Fisika berbasis Multiple Skills; Keterampilan 4C; Communication; Collaboration; Critical Thinking and Problem Solving; Creativity and Innovation |
Subjects: | Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Dr Adam Malik |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 03:03 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 03:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/66999 |
Actions (login required)
View Item |