Penguatan konten dan pedagogik konten melalui Lesson Study

Malik, Adam and Susanti, Seni (2021) Penguatan konten dan pedagogik konten melalui Lesson Study. Project Report. ARABASTA MEDIA, Bandung.

[img]
Preview
Text (Full Text)
Penguatan Konten dan Pedagogik Konten Melalui Lesson Study.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Buku ini merupakan hasil kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Program Studi, yang berisi tentang: BAB I PENDAHULUAN A. Judul B. Analisis Situasi C. Khalayak Sasaran D. Identifiaksi Masalah E. Tujuan Kegiatan F. Manfaat Kegiatan BAB II KAJIAN TEORI A. Content Knowledge (Pengetahuan Konten) B. Pedagogical Knowledge (Pengetahuan Pedagogik) C. Pedagogical Content Knowledge (Pengetahuan Pedagogik Konten) D. Technological, Pedagogical Content Knowledge (Pengetahuan Teknologi-Pedagogi-Konten) E. TPACK dalam Pembelajaran Fisika F. Lesson Study G. Kerangka Pemecahan Masalah BAB III METODE PENGABDIAN KEPADA MASAYARAKAT A. Metodologi Kegiatan B. Rancangan Evaluasi atau Alat Ukur Keberhasilan C. Rencana Kerja dan Jadwal Kegiatan D. Organisasi Pelaksana BAB IV HASIL PENGABDIAN DAN PEMBAHASAN A. Hasil Penelitian 1. Penguatan Konten Pedogogik 2. Penguatan Konten 3. Diskusi Analisis KI-KD 4. Workshop Analisis Peta Pengalaman Belajar Peserta Didik (Learning Experience) 5. Workshop Penyusunan Petunjuk Praktikum 6. Produk Petunjuk Praktikum IPA-Fisika 7. Impementasi 8. Evaluasi Kemampuan Guru B. Pembahasan 1. Level 1: Reaksi (Reaction Evaluation) 2. Level 2: Pembelajaran (Learning Evaluation) 3. Level 3: Perilaku (Behaviour) 4. Level 4: Hasil (Result) BAB V KESIMPULAN A. Kesimpulan B. Rekomendasi C. Implikasi

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Education, Research
Natural Science
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Dr Adam Malik
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:10
Last Modified: 17 Apr 2023 03:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67001

Actions (login required)

View Item View Item