Identifikasi jenis tumbuhan di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung berdasarkan citra daun menggunakan CNN (Convolutional Neural Network)

Supriyatna, Ateng and Taufik, Ichsan Identifikasi jenis tumbuhan di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung berdasarkan citra daun menggunakan CNN (Convolutional Neural Network). Project Report. Gunung Djati Publishing, Bandung.

[img]
Preview
Text (Buku)
buku Identifikasi Tumbuhan di Lingkungan UIN SGD Bandung Ateng Ichsan 2021.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Turnitin)
Turnitin ichsan monograf 2021.pdf - Supplemental Material

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan Identifikasi Jenis Tumbuhan Di Lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Berdasarkan Citra Daun Menggunakan CNN (CONVOLUTIONAL Neural Network), dibuat untuk mempercepat proses identifikasi tumbuhan melalui citra daun karena data daun disimpan di sebuah database dan dikenali menggunakan algoritma. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jumlah jenis tumbuhan Angiospermae di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan mengimplementasikan algoritma CNN (Convolutional Neural Network) pada identifikasi jenis tumbuhan berdasarkan citra daun. Dalam pengimplementasian pada proses identifikasi jenis tumbuhan Angiospermae menggunakan algoritma CNN memerlukan data foto-foto daun tumbuhan yang lebih banyak agar bisa menghasilkan akurasi yang lebih baik dalam pengenalan jenis tumbuhan yang ada di kampus UIN. Manfaat dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi akademik mengenai perkembangan di bidang keilmuan Teknologi Informasi yang digunakan sebagai literatur dalam pembelajaran mahasiswa jurusan Biologi untuk mengidentifikasi jenis tumbuhan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: identifikasi; jeni tumbuhan; CNN; Convolutional Neural Network; citra daun
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computer Science Education
Biology
Biology > Data Processing and Analysis of Biology
Technology, Applied Sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Biologi
Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Mr. Ichsan Taufik
Date Deposited: 09 May 2023 08:21
Last Modified: 09 May 2023 08:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67045

Actions (login required)

View Item View Item