Inovasi pembelajaran berbasis teknologi Artificial Intelligence dalam pendidikan di era industry 4.0 dan society 5.0

Supriadi, Salsabila Rheinata Rhamadani Putri and Haedi, Sulistiyani Usman and Chusni, Muhammad Minan (2022) Inovasi pembelajaran berbasis teknologi Artificial Intelligence dalam pendidikan di era industry 4.0 dan society 5.0. Jurnal Penelitian Sains dan Pendidikan (JPSP), 2 (2). pp. 192-198. ISSN 2775-6580

[img]
Preview
Text
15. Jurnal Nasional_Inovasi pembelajaran berbasis teknologi Artificial Intelligence_Turnitin.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
document.pdf

Download (70kB) | Preview
Official URL: https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.ph...

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai perancangan cara pembelajaran yang inovasi dengan berbasis teknologi AI (Artificial Intelligence) di era society 5.0. focus penelitian terletak pada proses pembelajaran dengan teknologi AI. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjadikan teknologi AI dalam dunia Pendidikan sebagai alat dalam mendukung pengembangan pengetahuan dalam pembelajaran. Dalam penelitian ini menggunakan jenis library research (kepustakaan). Penelitian yang dilakukan dengan cara mengkaji dan menganalisis sumber primer dari buku, jurnal ilmiah, artikel dan dokumen yang relevan dengan pembahasan. Penerapan AI (Artificial Intelligence) bagi dunia pendidikan akan membawa terobosan baru dalam penerapan pembelajaran, berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di abad ke 21. Kemampuan orang tua dan guru dalam memahami pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), ditingkatkan dengan hadirnya teknologi AI. Oleh sebab itu, diharapkan dengan adanya penelitian ini akan memicu pemahaman AI dalam bidang pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Artificial Intelligence; IPTEK; pembelajaran
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Muhammad Minan Chusni
Date Deposited: 28 Apr 2023 02:55
Last Modified: 28 Apr 2023 02:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67167

Actions (login required)

View Item View Item