Silvianti, Novia and Chusni, Muhammad Minan and Ibrohim, Ahmad (2022) Analisis keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi gerak parabola di SMAN 2 Majalengka. Eduproxima: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 4 (2). pp. 81-88. ISSN 2720-9458
This is the latest version of this item.
|
Text
8. Sinta 4_ANALISIS KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH_Turnitin.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2461-7180-1-PB.pdf Download (834kB) | Preview |
Abstract
Keterampilan pemecahan masalah menjadi bagian dari tuntutan pendidikan saat ini khususnya dalam pmbelajaran fisika yang harus dikuasai peserta didik, karena dalam pembelajaran fisika banyak masalah yang berkaitan dengan fenomena alam yang harus dipecahkan. Tujuan dai penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana keterampilan pemecahan masalah fisika peserta didik kelas X di SMAN 2 Majalengka pada materi gerak parabola. Sampel dipilih secara acak yakni peserta didik kelas X MIPA 1, X MIPA 2, dan X MIPA 3 dengan total sampel sebanyak 48 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan soal tes berbentuk uraian materi gerak parabola. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan hasilnya dapat disimpulkan bahwa keterampilan pemecahan masalah peserta didik dalam pembelajaran fisika berada pada kategori sedang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemecahan masalah; materi gerak parabola; pendidikan |
Subjects: | Education, Research Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Muhammad Minan Chusni |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 03:06 |
Last Modified: | 03 May 2023 03:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/67200 |
Available Versions of this Item
-
Analisis keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi gerak parabola di SMAN 2 Majalengka. (deposited 27 Apr 2023 08:13)
- Analisis keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi gerak parabola di SMAN 2 Majalengka. (deposited 28 Apr 2023 03:06) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |