Analisis keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi gerak parabola di SMAN 2 Majalengka

Silvianti, Novia and Chusni, Muhammad Minan and Ibrohim, Ahmad (2022) Analisis keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi gerak parabola di SMAN 2 Majalengka. Eduproxima: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 4 (2). pp. 81-88. ISSN 2720-9458

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
8. Sinta 4_ANALISIS KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH_Turnitin.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2461-7180-1-PB.pdf

Download (834kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.ph...

Abstract

Keterampilan pemecahan masalah menjadi bagian dari tuntutan pendidikan saat ini khususnya dalam pmbelajaran fisika yang harus dikuasai peserta didik, karena dalam pembelajaran fisika banyak masalah yang berkaitan dengan fenomena alam yang harus dipecahkan. Tujuan dai penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana keterampilan pemecahan masalah fisika peserta didik kelas X di SMAN 2 Majalengka pada materi gerak parabola. Sampel dipilih secara acak yakni peserta didik kelas X MIPA 1, X MIPA 2, dan X MIPA 3 dengan total sampel sebanyak 48 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan soal tes berbentuk uraian materi gerak parabola. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan hasilnya dapat disimpulkan bahwa keterampilan pemecahan masalah peserta didik dalam pembelajaran fisika berada pada kategori sedang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemecahan masalah; materi gerak parabola; pendidikan
Subjects: Education, Research
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Muhammad Minan Chusni
Date Deposited: 28 Apr 2023 03:06
Last Modified: 03 May 2023 03:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67200

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item