Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Creative Problem Solving (CPS) materi Sistem Ekskresi

islamyaty, Windy nandya (2017) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Creative Problem Solving (CPS) materi Sistem Ekskresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (984kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy

Abstract

Hasil studi pendahuluan mengatakan pengembangan LKS dianggap penting karena banyak LKS yang tidak sesuai dengan materi yang diajarkan, model dan tingkatan soal. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Creative Problem Solving materi sistem ekskresi yang berkualitas untuk menunjang proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Research and development dengan model pengembangan 4-D (Design, Define, Development dan Dissemination) yang dikemukakan oleh Thiagarajan, dibantu metode Pre-eksperimental dengan desain one group posttest pretest penelitian yang dilakukan sampai tahap disseminate summative evaluation. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan soal yang diberikan kepada 2 orang dosen ahli satu sebagai ahli media, satu sebagai ahli materi, satu guru dan 36 siswa. Hasil penelitian pengembangan LKS berbasis CPS dilihat dari disseminate summative evaluation oleh siswa memiliki tampilan sangat baik, materi dan manfaat baik sedangkan oleh guru semua komponen mendapat nilai baik. Dapat disimpulkan LKS berbasis CPS dinilai oleh guru 90% dan oleh siswa 91,67% sangat terlaksana dengan baik, hasil belajar siswa bernilai 99,1% menunjukkan tuntas dan mendapat respon 100% sangat setuju/baik dari siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan LKS; Creative Problem Solving (CPS); Sistem Ekskresi; Research and Development
Subjects: Education, Research
Biology
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Windy Nandya Islamyaty
Date Deposited: 13 Mar 2018 07:43
Last Modified: 13 Mar 2018 07:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6727

Actions (login required)

View Item View Item