Zaky, Muhammad (2022) Evaluasi kinerja karyawan dengan pendekatan balanced scorecard: Studi pada perusahaan telekomunikasi. KOMITMEN: Jurnal Ilmiah Manajemen, 3 (2). pp. 168-179. ISSN 2723-1526
|
Text
11_ - Muhammad Zaky - Ind.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
11_ - Muhammad Zaky - Ind.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi literatur yang bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan pendekatan Balanced Scorecard (BSC) dalam evaluasi kinerja karyawan pada perusahaan telekomunikasi. BSC digunakan sebagai kerangka kerja yang mencakup empat perspektif kinerja karyawan, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini menganalisis studi literatur sebelumnya yang telah dilakukan mengenai penerapan BSC pada evaluasi kinerja karyawan di perusahaan telekomunikasi. Hasil studi literatur menunjukkan bahwa penerapan pendekatan BSC efektif dalam mengevaluasi kinerja karyawan di perusahaan telekomunikasi dari berbagai perspektif, dan juga dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan secara keseluruhan. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya penerapan pendekatan BSC pada evaluasi kinerja karyawan di perusahaan telekomunikasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard, Evaluasi Kinerja Karyawan, Perusahaan Telekomunikasi, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan. |
Subjects: | Communications Telemunications General Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Zaky |
Date Deposited: | 04 May 2023 09:11 |
Last Modified: | 04 May 2023 09:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/67541 |
Actions (login required)
View Item |