Evaluasi kinerja karyawan dengan pendekatan balanced scorecard: Studi pada perusahaan telekomunikasi

Zaky, Muhammad (2022) Evaluasi kinerja karyawan dengan pendekatan balanced scorecard: Studi pada perusahaan telekomunikasi. KOMITMEN: Jurnal Ilmiah Manajemen, 3 (2). pp. 168-179. ISSN 2723-1526

[img]
Preview
Text
11_ - Muhammad Zaky - Ind.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11_ - Muhammad Zaky - Ind.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/komitmen/ar...

Abstract

Penelitian ini merupakan studi literatur yang bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan pendekatan Balanced Scorecard (BSC) dalam evaluasi kinerja karyawan pada perusahaan telekomunikasi. BSC digunakan sebagai kerangka kerja yang mencakup empat perspektif kinerja karyawan, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini menganalisis studi literatur sebelumnya yang telah dilakukan mengenai penerapan BSC pada evaluasi kinerja karyawan di perusahaan telekomunikasi. Hasil studi literatur menunjukkan bahwa penerapan pendekatan BSC efektif dalam mengevaluasi kinerja karyawan di perusahaan telekomunikasi dari berbagai perspektif, dan juga dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan secara keseluruhan. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya penerapan pendekatan BSC pada evaluasi kinerja karyawan di perusahaan telekomunikasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, Evaluasi Kinerja Karyawan, Perusahaan Telekomunikasi, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan.
Subjects: Communications Telemunications
General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Zaky
Date Deposited: 04 May 2023 09:11
Last Modified: 04 May 2023 09:11
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67541

Actions (login required)

View Item View Item