Dampak keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi terhadap kepuasan dan kinerja karyawan

Zaky, Muhammad (2020) Dampak keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi terhadap kepuasan dan kinerja karyawan. BRANDING: Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 1 (1). pp. 72-86. ISSN 2963-8852

[img]
Preview
Text
17_ - Muhammad Zaky - Ind.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17_ - Muhammad Zaky - Ind_turnitin.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/branding/ar...

Abstract

Keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi menjadi topik yang semakin penting dalam dunia kerja saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi terhadap kepuasan dan kinerja karyawan melalui metode studi literatur. Tinjauan pustaka ini mencakup sejumlah studi yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir yang berkaitan dengan keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi, kepuasan kerja, dan kinerja karyawan. Hasil tinjauan ini menunjukkan bahwa keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Selain itu, kepuasan kerja terbukti berperan sebagai mediator dalam hubungan antara keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi dengan kinerja karyawan. Temuan ini menegaskan pentingnya perusahaan untuk menerapkan strategi dan kebijakan yang mendukung keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi karyawan demi meningkatkan kepuasan dan kinerja mereka. Penelitian lebih lanjut dapat menggali faktorfaktor yang mempengaruhi keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi, serta dampaknya pada kesejahteraan karyawan secara keseluruhan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keseimbangan Kehidupan Kerja dan Kehidupan Pribadi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, Mediator, Kebijakan Perusahaan.
Subjects: General Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Zaky
Date Deposited: 04 May 2023 09:16
Last Modified: 04 May 2023 09:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/67544

Actions (login required)

View Item View Item