Penerapan manajemen sains dan teknologi di Sekolah Menengah Pertama Islam Cendekia Cianjur

Nurmaulida, Winda and Priatna, Tedi (2023) Penerapan manajemen sains dan teknologi di Sekolah Menengah Pertama Islam Cendekia Cianjur. Penerapan Manajemen Sains dan Teknologi di Sekolah Menengah Pertama Islam Cendekia Cianjur, 1 (1). pp. 9-13. ISSN -

[img]
Preview
Text
2.+Winda+Nurmaulida.pdf

Download (169kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.kalimasadagroup.com/index.php/pandu...

Abstract

Manajemen merupakan upaya sistemastis dan terstruktur yang dilakukan untuk menyesuaikan antara planning, organizing, actuating, controlling, dan evaluasi agar tujuan utama mereka tercapai. Penelitian ini dilakukan di SMP Islam Cendekia Cianjur yaitu pesantren berbasis modern (boarding school) yang melakukan transformasi berupa digitalisasi sekolah, karena menyesuaikan dengan perkembangan pendidikan secara nasional maupun internasional. Tujuan penelitan ini adalah untuk menjelaskan penerapan manajemen sains dan teknologi di sekolah SMP berbasis Islam. Metode yang digunakan adalah kualitatif research dengan pendekatan deskriptif analitik. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Serta faktor-faktor yang mendorong dan menghambat keberhasilan manajemen sains dan teknologi di SMP Islam Cendekia Cianjur. Hasil penelitian menjelaskan dalam penerapan manajemen sains dan teknologi, para pendidik, tenaga pendidik bahkan peserta didik masih perlu banyak bimbingan untuk menggunakan platform Teknologi Informasi selama proses pembelajaran, sehingga dibutuhkan pelatihan SDM secara berkala

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sains; Teknologi; SMP Islam
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tedi Priatna
Date Deposited: 09 May 2023 02:20
Last Modified: 09 May 2023 02:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67632

Actions (login required)

View Item View Item