Pengelolaan Madrasah Diniyah Kontemporer

Rusdiana, A. and Kodir, Abdul (2022) Pengelolaan Madrasah Diniyah Kontemporer. Cet. I, I (1). Yayasan Darul Hikam, Bandung, Jawa Barat. ISBN 978-602-74790-5-0

[img]
Preview
Text
Buku Pengel Madrasah Diniyah.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Eksistensi madrasah dari masa ke masa semakin diakui oleh pemerintah dan masyarakat. Madrasah memiliki karakteristik tersendiri ditinjau dari berbagai aspek. Madrasah selalu mengikuti perkembagan zaman, sehingga memunculkan model-model madrasah dengan segala kekhasannya. Bahkan pemerintah mulai memperhatikan perkembangan madrasah dengan memberikan pengakuan dan fasilitas bagi madrasah. Jenjang pendidikan di Madrasah dimulai dari pendidikan dasar, menengah dan atas atau disebut dengan madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah. Sedangkan madrasah “diniyah” dalam struktur pendidikan Islam di Indonesia masuk dalam kategori pendidikan non formal yang merupakan kelanjutan dari eksistensi madrasah pada awal kemunculannya.

Item Type: Book
Subjects: Islam
Education
General Management
General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. A. Rusdiana
Date Deposited: 09 May 2023 03:18
Last Modified: 09 May 2023 03:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/67663

Actions (login required)

View Item View Item