Pengaruh Debt To Equity Rtio (DER) dan Return On Equity (ROE) terhadap Stock Price (SP) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT Waskita Karya Tbk. periode 2013-2022

Nurizki, Ahmad Hakim (2023) Pengaruh Debt To Equity Rtio (DER) dan Return On Equity (ROE) terhadap Stock Price (SP) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT Waskita Karya Tbk. periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)

Abstract

Di era pandemic covid-19 perekonomian di Indonesia mengalami penurunan akan tetapi pada bisnis konstruksi mengalami peningkatan. Laporan keuangan memberikan informasi yang dapat dijadikan salah satu bahan pertimbangan investor, hal ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba atau melihat struktur modal perusahaan. Harga saham yang baik akan menarik investor untuk berinvestasi pada perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) untuk mengetahui pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) secara parsial terhadap Stock Price (SP) pada PT Waskita Karya Tbk, 2) untuk mengetahui pengaruh Return On Equity (ROE) secara parsial terhadap Stock Price (SP) pada PT Waskita Karya Tbk, 3) untuk mengetahui pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) dan Return On Equity (ROE) secara simultan terhadap Stock Price (SP) pada PT Waskita Karya Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analsisi deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder dari laporan keuangan 2013-2022. Analisis data yang digunakan analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik, analisis uji asosiatif, dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). pengolahan data menggunakan SPSS For windows versi 25.0 dan Microsoft excel 2019 sebagai penunjang dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji t sebesar -1,866 dengan besar koefisien determinasi 30,3%. 2) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan anatara Return On Equity (ROE) terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji t 0,283 dengan besar koefisien determinasi 10%. 3) secara simultan Debt To Equity Ratio (DER) dan Return On Equity (ROE) tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji f sebesar 2,204 dengan besar koefisien determinasi sebesar 38,6% pada PT Waskita Karya Tbk. Periode 2013-2022.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Debt To Equity Ratio (DER); Return On Equity (ROE); Stock Price (SP)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ahmad Hakim Nurizki
Date Deposited: 11 May 2023 08:10
Last Modified: 11 May 2023 08:10
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/67800

Actions (login required)

View Item View Item