Pengaruh Sales and Revenues dan total Liabilities terhadap Gross Profit pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Alam Sutera Realty Tbk. periode 2012-2021

Awalia, Annisa Izmia (2023) Pengaruh Sales and Revenues dan total Liabilities terhadap Gross Profit pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Alam Sutera Realty Tbk. periode 2012-2021. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sales and Revenues merupakan sumber penerimaan dan pendapatan yang diperoleh dari hasil penjualan suatu barang dagangan ataupun jasa perusahaan. Total Liabilities adalah semua kewajiban keuangan perusahaan kepada pihak lain yang belum terpenuhi, dimana hutang ini merupakan sumber dana atau modal perusahaan yang berasal dari kreditor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh Sales and Revenues secara parsial terhadap Gross Profit pada PT. Alam Sutera Realty Tbk. periode 2012-2021. 2) Pengaruh Total Liabilities secara parsial terhadap Gross Profit pada PT. Alam Sutera Realty Tbk. periode 2012-2021. 3) Pengaruh Sales and Revenues dan Total Liabilities secara simultan terhadap Gross Profit pada PT. Alam Sutera Realty Tbk. Periode 2012-2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penilitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang meliputi analisis regresi linier sederhana dan berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi sederhana dan berganda, analisis uji hipotesis yaitu uji signifikan parsial (uji t) dan uji signifikan simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Sales and Revenues di PT. Alam Sutera Realty Tbk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Gross Profit, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan nilai thitung > ttabel dengan -292 ˂ 2,306 dengan nilai signifikasi 0,00<0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima dan nilai koefisien determinasi sebesar 85,9%. 2) Total Liabilities di PT. Alam Sutera Realty Tbk. secara parsial berpengaruh negatif terhadap Gross Profit, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung < ttabel dengan nilai -0,357 < 2,093 dengan nilai signifikasi 0,780 > 0,05 maka H0 diterima dan Ha ditolak, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 27,4%. 3) Secara simultan, Sales and Revenues dan Total Liabilities di PT. Alam Sutera Realty Tbk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Gross Profit, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan Fhitung < Ftabel dengan nilai 21.418 > 4,74 maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan tingkat signifikansi 0.001 dan nilai koefisien determinasi sebesar 86%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sales and Revenues; Total Liabilities; Gross Profit.
Subjects: General Management > Financial Management
General Management > Managerial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Annisa Izmia Awalia
Date Deposited: 15 May 2023 06:23
Last Modified: 15 May 2023 06:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67873

Actions (login required)

View Item View Item