Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Return On Assets (ROA) terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. Periode 2012-2021

Syaharani, Nissa Sivana (2023) Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Return On Assets (ROA) terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. Periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy

Abstract

Berinvestasi pada umumnya tentu mengharapkan return yang maksimal dengan risiko yang minimal. Dengan demikian para investor memerlukan pertimbangan sehingga memerlukan informasi-informasi yang relevan dan memadai dengan menganalisis laporan keuangan menggunakan rasio profitabilitas diantaranya yaitu Earning Per Share (EPS) dan Return On Assets (ROA). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share (EPS) secara parsial terhadap Stock Price PT. Wijaya Karya (Persero)Tbk, pengaruh Return On Assets (ROA) secara parsial terhadap Stock Price PT. Wijaya Karya (Persero)Tbk, dan pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Return On Assets (ROA) secara simultan terhadap Stock Price PT. Wijaya Karya (Persero)Tbk. Kerangka teori yang dipakai pada penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Earning Per Share (EPS) dan Return On Assets (ROA) maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Stock Price yang dimiliki. Metode penelitian ini memakai metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang dipakai adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan PT. Wijaya Karya (Persero)Tbk Periode 2012-2021 yang berasal dari halaman website resmi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Earning Per Share (EPS) tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price yang dibuktikan dari besar nilai koefisien determinasi sebesar 1,9%. Pada variabel Return On Assets (ROA) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price yang dibuktikan dari nilai koefisien determinasi sebesar 1%. Kemudian secara simultan diketahui bahwa hasil koefisien sebesar 1,9% artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini berarti Earning Per Share (EPS) dan Return On Assets (ROA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price. Hasil ini membuktikan kurangnya kesesuaian antara hasil penelitian dengan teori Manajemen Keuangan Syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share (EPS); Return On Assets (ROA); Stock Price;
Subjects: Islam > Islam and Economics
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Nissa Sivana Syaharani
Date Deposited: 15 May 2023 02:52
Last Modified: 15 May 2023 02:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67895

Actions (login required)

View Item View Item