Pengaruh selling expenses, general and administrative expenses dan income tax expenses terhadap income for the year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Hexindo Adiperkasa Tbk periode 2015-2022

Muslimah, Delia (2023) Pengaruh selling expenses, general and administrative expenses dan income tax expenses terhadap income for the year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Hexindo Adiperkasa Tbk periode 2015-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas Pengaruh Selling Expenses, General And Administrative Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Income For The Year pada PT. Hexindo Adiperkasa Tbk periode 2015-2022. Variabel tersebut merupakan beban yang terdapat pada laporan keuangan laba rugi perusahaan. Laporan keuangan tersebut untuk mengelola pengeluaran dan pemasukan sehingga dapat menekan biaya dalam memaksimalkan laba perusahaan. Tujuan dari penyusunan skripsi ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Selling Expenses secara parsial terhadap Income For The Year, General And Administrative Expenses secara parsial terhadap Income For The Year, Income Tax Expenses secara parsial terhadap Income For The Year. Serta mengetahui dan menganalisis pengaruh Selling Expenses, General and Administrative Expenses dan Income Tax Expenses secara simultan terhadap Income For The Year. Berdasarkan teori biaya atau beban akan mengurangi keuntungan laba, sehingga dapat diartikan semakin tinggi biaya beban maka akan semakin rendah keuntungan laba yang akan didapat dan semakin rendah biaya beban maka akan semakin tinggi keuntungan laba yang akan didapat. Dari teori tersebut dilakukan penelitian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan jenis sumber data sekunder runtun waktu (time series) pada laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan oleh PT. Hexindo Adiperkasa Tbk. periode 2015-2022 yang terdapat di situs resmi perusahaan. Teknik analisis yang digunakan analisis asumsi klasik, analisis deksriptif, analisis asosiatif yaitu regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, koefisien determinasi berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa Selling Expenses secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Income For The Year dibuktikan dengan hasil regresi linier berganda -0,477, General And Administrative Expenses secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Income For The Year dibuktikan dengan hasil regresi linier berganda 0,323, Income Tax Expenses secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Income For The Year dibuktikan dengan hasil regresi linier berganda 3,512. Selanjutnya Selling Expenses, General And Administrative Expenses dan Income Tax Expenses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Income For The Year.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Selling Expenses; General and Administrative Expenses; Income Tax Expenses; Income For The Year;
Subjects: Administration of Economy > Administration of Industries
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Delia Muslimah
Date Deposited: 15 May 2023 07:01
Last Modified: 15 May 2023 07:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67903

Actions (login required)

View Item View Item