Sholihah, Fatmawati (2018) Pengembangan Mobile Learning Matematika Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa: Penelitian dan Pengembangan di SMA Negeri 24 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (863kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_datarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman matematis siswa dan motivasi belajar siswa yang didukung dari hasil observasi dan tes pemahaman matematis siswa. Pemilihan pengembangan mobile learning dikarenakan siswa yang kurang antusias terhadap pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) pengembangan mobile learning matematika berbasis Android pada materi aturan sinus dan aturan cosinus untuk siswa SMA/MA kelas X SMAN 24 Bandung, (2) kemampuan pemahaman matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan mobile learning matematika berbasis Android.(3) efektivitas mobile learning matematika berbasis Android, dan (4) kelayakan mobile learning matematika berbasis Android yang dikembangkan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: (1) Pengembangan mobile learning diadaptasi dari model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). (2) Kemampuan pemahaman matematis siswa mengalami peningkatan 0,64% berdasarkan N-Gain ternormalisasi. (3) Mobile learning efektif dalam tiga kali uji coba dengan kriteria yang layak pada setiap aspek. (4) Mobile learning layak dengan persentase 96,7%, 90,4%, dan 96,4%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Mobile Learning; Matematika berbasis Android |
Subjects: | Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fatmawati Sholihah |
Date Deposited: | 15 Mar 2018 01:17 |
Last Modified: | 15 Mar 2018 01:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6797 |
Actions (login required)
View Item |