Analisis pengaruh Trade Payables Third Parties dan Taxes Payable terhadap profit pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi PT.Gunawan Dianjaya Steel,Tbk. periode 2013-2022

Billion, Rifky (2023) Analisis pengaruh Trade Payables Third Parties dan Taxes Payable terhadap profit pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi PT.Gunawan Dianjaya Steel,Tbk. periode 2013-2022. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISIi.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Profit sebagai tolak ukur untuk mengukur tingkat kinerja, sangat penting untuk mengetahui apakah perusahaan telah menjalankan bisnisnya secara efektif. Dalam perhitungan tahunan PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk Variabel atau faktor yang dapat mempengaruhi besarnya laba adalah hutang kepada pihak ketiga dan hutang pajak. Ada varians yang tidak diperhitungkan oleh teori saat ini, sehingga peneliti tertarik untuk mempelajari ketiga variabel tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui secara parsial pengaruh kewajiban kepada Trade Payables Third Parties terhadap hasil PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk; 2. Untuk Mengetahui pengaruh secara parsial Taxes Payables terhadap Profit PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk; 3. Untuk Mengetahui dampak Trade Payables Third Parties dan Taxes Payables secara simultan terhadap Profit PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. Kerangka penelitian adalah trade payables third parties dan Taxes payables yang harus dibayar berpengaruh positif terhadap Profit, karena beban perusahaan yang semakin meningkat juga dapat menyebabkan peningkatan hutang. Sebaliknya, ketika beban berkurang, utang yang dihasilkan berkurang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari laporan keuangan yang diterbitkan oleh PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk periode 2013-2022. Analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi income moment dan korelasi berganda menurut Pearson, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis (uji-t dan uji-f) digunakan sebagai metode analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Trade Payables Third Parties tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit, ditunjukkan bahwa koefisien b pada regresi sederhana adalah 0,497, nilai korelasi sederhana adalah 0,379, R² adalah 1,44% dan hasil t hitung. < t tabel (0,934 < 2,30600) Ho diterima dan Ha ditolak. Menggunakan akad Hawalah Dan Taxes Payables tidak berpengaruh positif terhadap Profit bahwa koefisien keuntungan b pada regresi sederhana 0,132, nilai korelasi sederhana 0,095, Rsquare 0,9% dan thitung<t tabel (0,321 < 2,30600), Ho diterima dan Ha ditolak, menggunakan akad Qardh pada saat yang sama Trade Payables Third Parties, Taxes Payables dan Profit, koefisien b1 0,515 dan b2 -0,063, nilai korelasi berganda 0,385, nilai R-square 1,48%, hasil Fhitung<ftabel atau 0,609<4,47 maka, Ho ditolak Ha diterima berpengaruh signifikan menggunakan akad Rahn.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Trade Payables Third Parties; Taxes Payable; Profit
Subjects: Accounting > Advanced Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Rifky Billion
Date Deposited: 17 May 2023 03:53
Last Modified: 17 May 2023 03:53
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67988

Actions (login required)

View Item View Item