Pengaruh emosional Quetiens dalam meningkatkan komunikasi siswa

Ramadani, Erina (2023) Pengaruh emosional Quetiens dalam meningkatkan komunikasi siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTA PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy

Abstract

Pada zaman modern seperti saat ini sudah banyak masyarakat yang lebih perhatian dengan kecerdasan emosional atau emosional quetiens (EQ) daripada kecerdasan intelektual (IQ). Kecerdasan emosional merupakan suatu pedoman yang nantinya akan memudahkan setiap individu dalam proses berinteraksi baik dalam lingkungan keluarga, sekolah hingga lingkungan masyarakat. emosional quetiens (EQ) yang berhubungan dengan pola hidup keseharian sehingga akan meningkatkan kemampuan komunikasi intrapersonal dan komunikasi interpersonal peserta didik. komunikasi yang baik juga mampu memudahkan peserta didik dalam bersosialisasi baik dengan teman sebaya, orang dewasa, maupun lingkungan baru. (1) Tujuan penelitian ini diarahkan untuk mengetahui: Untuk mengetahui bagaimana kemampuan pengelolaan emosional quetiens siswa kelas VI MI Assuruur.(2) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi siswa kelas VI Mi Assuruur.(3) Untuk mengetahui hubungan emosional quetiens dan kemampuan komunikasi siswa kelas VI MI Assuruur.(4) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh emosional quetiens dalam mengembangkan komunikasi siswa kelas VI MI Assuruur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket. Objek penilitian ini adalah siswa kelas VI MI Assuruur yang berjumlah 19 orang siswa. Kemampuan emosional quetiens siswa kelas VI MI Assurur masuk pada katagori cukup yaitu sebesar 66%, kemampuan komunikasi siswa berada pada kategori cukup dengan nilai presentase 53%, Berdasarkan hasil perhitungan uji korelasi di atas, diketahui bahwasannya hasil uji korelasi antara pengaruh emosional quetiens dengan kemampuan komunikasi siswa 0,331. Yang artinya r hitung (0,331) < r tabel (0,404), maka terdapat hubungan positif yang lemah antara emosional quetiens dan kemampuan komunikasi siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Emosional Quetiens; Komunikasi; Siswa
Subjects: Elementary Education > Elementary Education in Indonesia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Erina Eva Ramadani
Date Deposited: 19 May 2023 05:54
Last Modified: 19 May 2023 05:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/68153

Actions (login required)

View Item View Item