Ramadani, Erina (2023) Pengaruh emosional Quetiens dalam meningkatkan komunikasi siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTA PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
Abstract
Pada zaman modern seperti saat ini sudah banyak masyarakat yang lebih perhatian dengan kecerdasan emosional atau emosional quetiens (EQ) daripada kecerdasan intelektual (IQ). Kecerdasan emosional merupakan suatu pedoman yang nantinya akan memudahkan setiap individu dalam proses berinteraksi baik dalam lingkungan keluarga, sekolah hingga lingkungan masyarakat. emosional quetiens (EQ) yang berhubungan dengan pola hidup keseharian sehingga akan meningkatkan kemampuan komunikasi intrapersonal dan komunikasi interpersonal peserta didik. komunikasi yang baik juga mampu memudahkan peserta didik dalam bersosialisasi baik dengan teman sebaya, orang dewasa, maupun lingkungan baru. (1) Tujuan penelitian ini diarahkan untuk mengetahui: Untuk mengetahui bagaimana kemampuan pengelolaan emosional quetiens siswa kelas VI MI Assuruur.(2) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi siswa kelas VI Mi Assuruur.(3) Untuk mengetahui hubungan emosional quetiens dan kemampuan komunikasi siswa kelas VI MI Assuruur.(4) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh emosional quetiens dalam mengembangkan komunikasi siswa kelas VI MI Assuruur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket. Objek penilitian ini adalah siswa kelas VI MI Assuruur yang berjumlah 19 orang siswa. Kemampuan emosional quetiens siswa kelas VI MI Assurur masuk pada katagori cukup yaitu sebesar 66%, kemampuan komunikasi siswa berada pada kategori cukup dengan nilai presentase 53%, Berdasarkan hasil perhitungan uji korelasi di atas, diketahui bahwasannya hasil uji korelasi antara pengaruh emosional quetiens dengan kemampuan komunikasi siswa 0,331. Yang artinya r hitung (0,331) < r tabel (0,404), maka terdapat hubungan positif yang lemah antara emosional quetiens dan kemampuan komunikasi siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Emosional Quetiens; Komunikasi; Siswa |
Subjects: | Elementary Education > Elementary Education in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Erina Eva Ramadani |
Date Deposited: | 19 May 2023 05:54 |
Last Modified: | 19 May 2023 05:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/68153 |
Actions (login required)
View Item |