Penerapan Model Ideal Problem Solving Pada Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa: Penelitian Eksperimen Di Kelas X MA Cilendek Kota Tasikmalaya

Nafidah, Efih (2017) Penerapan Model Ideal Problem Solving Pada Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa: Penelitian Eksperimen Di Kelas X MA Cilendek Kota Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di MA Cilendek Tasikmalaya. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa adalah dengan model IDEAL Problem Solving. Tujuan dari penelitian ini untuk membandingkan mana yang lebih baik antara peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model IDEAL Problem Solving dengan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Data diperoleh dari hasil tes dan non tes. Hasil pengolahan data diperoleh: (a) Aktivitas guru dan siswa terlaksana dengan kategori baik (b) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas eksperimen termasuk pada kategori sedang (c) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas kontrol termasuk pada kategori sedang (d) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran IDEAL Problem Solving lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran Konvensional berdasarkan tingkat PAM (e) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika secara umum memberikan sikap positif. Kata kunci: IDEAL Problem Solving, Pemecahan Masalah Matematis

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: IDEAL Problem Solving;Pemecahan Masalah Matematis
Subjects: Mathematics > Organization and Management of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Efih Nafidah
Date Deposited: 19 Mar 2018 03:58
Last Modified: 19 Mar 2018 03:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6820

Actions (login required)

View Item View Item