Pengaruh strategi pemasaran terhadap penjualan perumahan Summer Hills Dago

Abdurrohim, Mohammad Rizky (2023) Pengaruh strategi pemasaran terhadap penjualan perumahan Summer Hills Dago. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Menurut kotler (2014) pemasaran mencakup usaha untuk mencapai kesesuaian antara perusahaan dan lingkungannya dalam rangka mencari pemecahan atas masalah strategi pemasaran berisi strategi spesifik untuk pasar, penempatan posisi, bauran pemasaran, dan besarnya pengeluaran pemasaran. Strategi pemasaran adalah suatu tindakan yang bertujuan pada kegiatan pemasaran dari suatu perusahaan. Strategi pemasaran dapat dilihat sebagai dasar yang digunakan untuk menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh, dengan adanya masalah yang ada di dalam sebuah perusahaan, maka sangat dibutuhkannya sebuah perencanaan yang menyeluruh sebagai pedoman bagi segmen perusahaan dalam melakukan kegiatannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami secara mendalam tentang strategi pemasaran terhadap penjualan perumahan Summer Hills Dago. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu untuk mengungkapkan fenomena strategi pemasaran terhadap penjualan perumahan Summer Hills Dago. Sampel yang diambil adalah berjumlah 126 orang responden pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji F (simultan), dan Uji Koefesien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji F diketahui nilai Fhitung dengan Ftabel maka didapatkan hasi bahwa nilai Fhitung ≥ Ftabel yaitu 12,049 ≥ 2,68 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya secara keseluruhan Produk (x_1), Harga (x_(2 )), Tempat (x_3), dan Promosi (x_4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Penjualan (γ). Dilihat dari nilai signifikansi secara keseluruhan Produk (x_1), Harga (x_(2 )), Tempat (x_3), dan Promosi (x_4) adalah 0,000 ≤ 0,05, artinya secara Produk (x_1), Harga (x_(2 )), Tempat (x_3), dan Promosi (x_4) signifikan terhadap Penjualan (γ). Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunaakn uji koefesien determinasi sebesar 68,5% dan sisanya 66,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antara variabel yang ada apda penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat, yang maksudnya adalah penjualan pada perumahan Summer Hills Dago dipengaruhi oleh strategi pemasaran sebesar 68,5% dan sisanya 66,1% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Penjualan
Subjects: Business > Statistic of Business
Business > Data Processing and Analysis of Business
Business > Personal Success in Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mohammad Rizky Abdurrohim
Date Deposited: 30 May 2023 02:22
Last Modified: 30 May 2023 02:25
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/68680

Actions (login required)

View Item View Item