Pengaruh Store Atmosphere terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel Intervening : Penelitian pada Ruang Gelap Coffee Kabupaten Tasikmalaya

Awaliyah, Wia Siti Khopipah (2022) Pengaruh Store Atmosphere terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel Intervening : Penelitian pada Ruang Gelap Coffee Kabupaten Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi variabel kepuasan konsumen dalam pengaruh store atmosphere dan loyalitas konsumen, terhadap kepuasan konsumen ruang gelap coffee kabupaten Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, penulis mengambil sampel berdasarkan dengan perhitungan minimal yang dijelaskan oleh (Sujarweni, 2015), sehingga diperoleh sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, wawancara dan kuesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Sederhana, Uji Hipotesis dengan metode causal step dan uji sobel, dan Uji Koesfisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi sederhana Y = 43,303+ 0,126 X + 0,701 Z. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa; (1) store Atmosphere (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y), dibuktikan dengan uji t nilai t hitung > t tabel 1,975 >1,664 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Store Atmosphere (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z), dibuktikan dengan uji t nilai thitung > t tabel 4,474>1,664 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Kepuasan Konsumen (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y), dibuktikan dengan uji t nilai thitung > t tabel 3,387>1,664 dengan tingkat signifikansi 0,02 < 0,05. (4) Store Atmosphere (X) dan Kepuasan Konsumen (Z) terhadap Loyalitas Konsumen (Y) dinyatakan mampu memediasi, dibuktikan dengan Store Atmosphere (X) memiliki nilai koefisien X terhadap Y menunjukkan hasil sebesar 0,126. Dimana hasil tersebut mengalami pengurangan nilai dari hasil uji pengaruh langsung X ke Y dengan nilai 0,128. Pada nilai signifikansi variable X terhadap variable Y pun berubah dari 0,00 menjadi 0,210. Dikarenakan nilai koefisien regresi X terhadap Y berkurang setelah dimasukkan variable Z sebagai variable mediasi dan nilai signifikansi yang semulanya dikatakan signifikan, mengalami perubahan menjadi tidak signifikan. Maka dapat disimpulkan Kepuasan Konsumen memediasi mutlak hubungan kausal antara Store Atmosphere (X) Loyalitas Konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere; Loyalitas; Kepuasan Konsumen
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Wia Siti Khopipah Awaliyah
Date Deposited: 26 Jul 2023 05:33
Last Modified: 26 Jul 2023 05:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/68828

Actions (login required)

View Item View Item