Gifari, Muhammad Zidane Al (2023) Kampanye Public Relations program Ngademin Kota oleh Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana melalui Instagram sebagai upaya penanganan pemanasan Global : Analisis deskriptif program Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (151kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) | Request a copy |
Abstract
Program Ngademin Kota merupakan program kampanye public relations dari Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (GRAISENA). Program ini bertujuan untuk menanggulangi efek pemanasan global. Pemanasan global ini merupakan masalah yang harus kita tangani bersama, adanya program Ngademin Kota ini merupakan salah satu upaya untuk menangani dampak peningkatan suhu permukaan bumi yang terus terjadi setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan proses pengelolaan kampanye public relations Ngademin Kota meliputi pra kampanye, perencanaan kampanye, pelaksanaan kampanye dan evaluasi dengan menggunakan model kampanye Leon Ostergaard. Paradigma yang digunakan untuk menunjang penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif. Data-data peneltiian dikumpulkan melalui teknik observasi partisipasi pasif dan wawancara mendalam. Hasil dan pembahasan dari penelitian ini menunjukan bahwa pengelolaan kampanye public relations Ngademin Kota dimulai dari tahap pra kampanye meliputi pemilihan tema konten Instagram, tahap perencanaan kampanye meliputi nama program hingga penentuan timeline, tahap pelaksanaan kampanye, meliputi cara penyajian konten Instagram, prioritas konten dan pemanfaatan fitur yang ada di Instagram, tahap evaluasi dengan melihat penambahan jumlah pengikut, likes dan komentar pada akun Instagram, tanggapan masyarakat dan kinerja tim media sosial. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, Kampanye Public Relations Ngademin Kota Oleh Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana Sebagai Upaya Penanganan Pemanasan Global sesuai dengan tahapan dalam teori model kampanye Leon Ostergaard.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kampanye public relations; Ngademin Kota; Instagram |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Muhammad Zidane Al Gifari |
Date Deposited: | 10 Jun 2023 01:57 |
Last Modified: | 10 Jun 2023 01:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69080 |
Actions (login required)
View Item |