Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) elektronik interaktif berbantuan Wizer.me: Penelitian R&D

Putri, Sayufi Atqia (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) elektronik interaktif berbantuan Wizer.me: Penelitian R&D. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketersediaan bahan ajar yang belum bervariatif untuk memfasilitasi pembelajaran matematika. LKPD Elektronik berbantuan wizer.me menjadi salah satu alternatif dalam memfasilitasi pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) proses pengembangan LKPD Elektronik Interaktif berbantuan wizer.me; (2) validitas LKPD Elektronik Interaktif berbantuan wizer.me; (3) Respon siswa terhadap LKPD Elektronik Interaktif berbantuan wizer.me. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap pengembangan, yaitu : Analysis, Design, Development, Implementation, serta Evaluation. Hasil penelitian pengembangan ini, yaitu : (1) berdasarkan proses pengembangan LKPD Elektronik dengan menggunakan model ADDIE dihasilkan LKPD Elektronik Interaktif berbantuan wizer.me pada materi persamaan kuadrat kelas IX, (2) validitas produk dari ahli media mendapat persentase sebesar 85,71% dengan kriteria “Sangat Valid”. Sedangkan dari ahli materi 1 dan ahli materi 2 secara berturut-turut mendapat persentase 96,67% dan 95% dengan kriteria sama yaitu “Sangat Valid”, (4) Respon siswa terhadap bahan ajar yang dikembangkan mendapat persentase sebesar 82% dengan kriteria “Sangat Baik”, dengan begitu LKPD Elektronik Interaktif berbantuan wizer.me mendapat respon yang sangat baik dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Elektronik; Wizer.me; Pengembangan
Subjects: Education
Mathematics
Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Sayufi Atqia Putri
Date Deposited: 27 Jun 2023 07:25
Last Modified: 27 Jun 2023 07:25
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69725

Actions (login required)

View Item View Item