Peranan pemberdayaan masyarakat melalui Kelompok Pengguna dan Pemanfaat Air (Kp2a) Tirta Sari dalam meningkatkan kebutuhan air bersih : Studi deskriptif kelompok Pengguna dan Pemanfaat Air (Kp2a) Tirta Sari Rw 26 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi

Siti M, Neng Lia (2017) Peranan pemberdayaan masyarakat melalui Kelompok Pengguna dan Pemanfaat Air (Kp2a) Tirta Sari dalam meningkatkan kebutuhan air bersih : Studi deskriptif kelompok Pengguna dan Pemanfaat Air (Kp2a) Tirta Sari Rw 26 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nyaan BAB 1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
Nyaan BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
Nyaan BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
Nyaan BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
Nyaan Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)

Abstract

Pemberdayaan Secara Umum Berarti Suatu Kekuatan, Kekuasaan, Dan Keberdayaan Setiap Warga Masyarakat Untuk Melaksakan Usaha-Usaha Kesejahteraan Sosial Secara Penuh Terutama Dalam Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Melalui Kelompok Pengguna Dan Pemanfaat Air (KP2A) Tirta Sari Yang Dilakukan Oleh Masyarakat Untuk Membantu Pemerintah Dalam Menjalankan Program Akses Air Bersih Yang Layak Minum, Dengan Menekankan Pada Pemberdayaan Masyarakat Dalam Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mendeskripsikan: (1) Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kelompok Pengguna Dan Pemanfaat Air (KP2A) Tirta Sari Di Rw 26 Kelurahan Melong, (2) Usaha KP2A Tirta Sari Dalam Meningatkan Kebutuhan Air Bersih, (3) Program KP2A Tirta Sari Dalam Meningatkan Kebutuhan Air Bersih, (4) Dampak Bagi Masyarakat Setelah Adanya Kelompok Pengguna Dan Pemanfaat Air (KP2A) Tirta Sari. Penelitian Ini Menggunakan Metode Deskriptif Jenis Data Kualitatif, Melalui Sumber Data Primer Dan Sekunder, Pengumpulan Data Dilakukan Melalui Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Studi Kepustakaan, Analisis Data Dilakukan Dengan Cara Mengumpulkan Semua Informasi Mereduksi Data, Klarifikasi Data, Verifikasi Data Dan Penarikan Kesimpulan. Dari Hasil Tinjauan Peranan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kelompok Pengguna Dan Pemanfaat Air (KP2A) Tirta Sari Dalam Meningkatkan Kebutuhan Air Bersih Di RW 26 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimhi Sudah Baik. Hal Ini Terlihat Dari Kondisi Masyarakat Yang Semakin Sejahtera Dalam Memenuhi Kebutuhan Air Bersih. Hasil Penelitian Tersebut Dapat Disimpulkan Bahwasannya Peranan Pemberdayaan Masyarakat Melalui KP2A Tirta Sari Dalam Meningkatkan Kebutuhan Air Bersih Di RW 26 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi Tentu Ada Kesinambungan Dalam Berbagai Aspek Baik Dari Aspek Pemberdayaan, Lingkungan Dan Aspek Kesejahteraan Sosial. Sehingga Adanya KP2A Tirta Sari Dapat Dijadikan Sebuah Tujuan Untuk Memberdayakan Masyarakat Menjadi Mandiri Agar Taraf Hidupnya Lebih Baik Dan Sejahtera.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Masyarakat; Kelompok Pengguna dan Pemanfaat Air; Kebutuhan Air Bersih
Subjects: Social Groups
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: siswa pkl 1
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:51
Last Modified: 07 Jul 2023 06:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70369

Actions (login required)

View Item View Item