Pengaruh komunikasi kerja dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan : Penelitian pada karyawan PT. Dapensi Trio Usaha Kantor pusat Bandung

Hartinah, Tita (2023) Pengaruh komunikasi kerja dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan : Penelitian pada karyawan PT. Dapensi Trio Usaha Kantor pusat Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja karyawan sangatlah penting untuk keberhasilan perusahaan. Namun dengan komunikasi kerja dan fasilitas kerja yang tidak kondusif dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Pada PT. Dapensi Trio Usaha Bandung menghadapi permasalahan kinerja karyawan yang menurun yang disebabkan beban kerja yang tidak seimbang antara karyawan, pekerjaan ganda karena keterbatasan sumber daya manusia, dan lingkungan kerja yang tidak kondusif seperti fasilitas yang tidak memadai. Hal ini menyebabkan penurunan produktivitas dan kinerja karyawan di PT. Dapensi Trio Usaha Bandung. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian untuk mengungkap fenomena tersebut. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan, penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh komunikasi kerja, pengaruh fasilitas kerja dan apakah terdapat pengaruh komunikasi kerja dan fasilitas kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan di PT. Dapensi Trio Usaha Bandung. Pada penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh (Henry Fayol, 2009) mengenai komunikasi kerja, (Assauri, 2012) mengenai fasilitas kerja, dan (Bangun, 2007) mengenai kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Dapensi Trio Usaha Bandung. Pada penelitian ini sampling yang digunakan adalah sampling jenuh dengan jumlah sampel berjumlah 40 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu wawancara, studi pustaka, studi pendahuluan, dan kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi kerja (X1) berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan sehingga dapat dikatakan bahwa semakin tinggi komunikasi kerja maka semakin baik kinerja pegawai. Sedangkan fasilitas kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Presentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi adalah pengaruh usia produktif kerja (X1) dan tingkat pendidikan (X2) secara simultan terhadap kinerja pegawai (Y) memiliki nilai R Square sebesar 0,789, berarti sumbangan atau pengaruh yang diberikan variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) sebesar 0,927 atau 92,7%, sedangkan sisanya 7,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: komunikasi kerja; fasilitas kerja; kinerja karyawan;
Subjects: General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
General Management > Wage and Salary Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tita Hartinah
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:19
Last Modified: 12 Jul 2023 02:19
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70706

Actions (login required)

View Item View Item