Merisna Oktriani, Merisna (2014) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Gerak Lurus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (ABSTRAK)
1_abstrak.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
2_bab1.pdf Download (536kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
3_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) |
||
Text (BAB III)
3_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
4_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
5_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan model pembelajaran AIR dalam meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis (KBK) siswa SMA. Metode pre experimental dengan desain one group pretest-posttest design dilaksanakan terhadap 32 siswa kelas XI IPA di SMA Karya Budi Cileunyi. Instrumen berupa lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran dan tes uraian. Uji Wilcoxon pair test digunakan untuk melihat peningkatan KBK siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan KBK dengan N-gain sebesar 0,5. Peningkatan tertinggi pada indikator membuat induksi dan mempertimbangkan induksi dengan N-Gain 0,8. Disimpulkan model pembelajaran AIR dapat meningkatkan KBK siswa. Kata kunci: AIR, Keterampilan Berpikir Kritis (KBK)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AIR, Keterampilan Berpikir Kritis (KBK) |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 02 Mar 2016 01:22 |
Last Modified: | 15 Mar 2016 10:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/708 |
Actions (login required)
View Item |