Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Gerak Lurus

Merisna Oktriani, Merisna (2014) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Gerak Lurus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2_bab1.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
3_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img] Text (BAB III)
3_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
4_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
5_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan model pembelajaran AIR dalam meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis (KBK) siswa SMA. Metode pre experimental dengan desain one group pretest-posttest design dilaksanakan terhadap 32 siswa kelas XI IPA di SMA Karya Budi Cileunyi. Instrumen berupa lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran dan tes uraian. Uji Wilcoxon pair test digunakan untuk melihat peningkatan KBK siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan KBK dengan N-gain sebesar 0,5. Peningkatan tertinggi pada indikator membuat induksi dan mempertimbangkan induksi dengan N-Gain 0,8. Disimpulkan model pembelajaran AIR dapat meningkatkan KBK siswa. Kata kunci: AIR, Keterampilan Berpikir Kritis (KBK)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: AIR, Keterampilan Berpikir Kritis (KBK)
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2016 01:22
Last Modified: 15 Mar 2016 10:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/708

Actions (login required)

View Item View Item