Pengaruh Fee Audit dan Rotasi Audit terhadap Kualitas Audit pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII70) periode 2019-2021

Nurdiyana, Nurdiyana (2023) Pengaruh Fee Audit dan Rotasi Audit terhadap Kualitas Audit pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII70) periode 2019-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas audit dapat diartikan sebagai bagus tidaknya suatu pemeriksaan yang telah dilakukan auditor. berdasarkan Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP) audit yang dilaksanakan auditor dikatakan berkualitas, jika memenuhi ketentuan atau standar pengauditan. Kualitas audit memiliki dimensi, yaitu independensi. Sangat penting independensi dari seorang auditor karena auditor harus memiliki pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan pelatihan. Faktor eksternal yang mempengaruh kualitas audit adalah fee audit dan rotasi audit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh fee Audit secara parsial terhadap kualitas audit, 2) pengaruh rotasi audit secara parsial terhadap kualitas audit, 3) pengaruh fee audit dan rotasi audit secara simultan terhadap kualitas audit. Metode penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan purposive sampling. Data yang diolah merupakan data laporan keuangan tahunan perusahaan BUMN yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks 70 (JII70) periode 2019-2021. Adapun teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis statistik deskriptif, analisis data deret waktu dan analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) nilai signifikansi fee audit sebesar 0.003 sehingaa fee audit secara parsial berpengaruh signifkan terhadap kualitas audit, 2) nilai signifkansi rotasi audit sebesar 0.650 sehingga rotasi audit secara parsial tidak berpengaruh signifkan terhadap kualitas audit, dan 3) nilai signifikansi fee audit dan rotasi audit sebesar 0.000 sehingga fee audit dan rotasi audit secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Fee Audit; Rotasi Audit; Kualitas Audit
Subjects: Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Akuntansi Syariah
Depositing User: Nurdiyana Nurdiyana
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:53
Last Modified: 14 Jul 2023 02:53
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70934

Actions (login required)

View Item View Item