Pengaruh Consignment Sales-Net dan Cost Of Goods Sold terhadap Gross Profit pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Ace Hardware Tbk Periode 2012-2022

Dewi, Lisnawati (2023) Pengaruh Consignment Sales-Net dan Cost Of Goods Sold terhadap Gross Profit pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Ace Hardware Tbk Periode 2012-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)

Abstract

Pengaruh globalisasi dalam dunia industri ritel saat ini telah menyebabkan persaingan antar perusahaan dituntut untuk dapat terus berkembang sehingga mampu menghadapi persaingan yang ada. Perkembangan bisnis yang semakin pesat seiring dengan peningkatan peradaban manusia menyebakan persaingan yang semakin ketat. Dengan adanya persaingan mendorong setiap perusahaan untuk menciptakan keunggulan dan berusaha meperoleh keuntungan, penjualan dan biaya penjualan atau beban pokok penjualan mejadi faktor-faktor yang mempengaruhi laba. Tujuan dari penyusunan skripsi ini untuk mengetahui dan mengalisis pengaruh Consignment Sales-Net secara parsial terhadap Gross Profit, pengaruh dari Cost Of Goods Sold secara parsial terhadap Gross profit. Serta mengetahui dan menganalisis pengaruh Consignment Sales-Net dan Cost Of Goods Sold secara simultan terhadap Gross Profit pada PT. Ace Hardware Tbk. Periode 2012-2022. Kerangka berpikir yang digunakan dalam penelitian ini adalah Consignment Sales-Net dan Cost Of Goods Sold berpengaruh positif terhadap Gross Profit karena jika masing-masing mengalami kenaikan maka Gross Profit mengalami kenaikan, begitu pun sebaliknya, jika masing-masing variabel mengalami penurunan maka Gross Profit mengalami penurunan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder rutun waktu (time series) dari laporan keuangan perusahaan yang diterbitkan PT. Ace Hardware Tbk pada website resmi perusahaan. Analisis data yang digunakan ialah analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik, uji asosiatif, dan analisis hipotesis yaitu uji t dan uji f. Pengolahan dan perhitungan data dengan menggunakan SPSS For Windows 25 version serta Microsoft excel 2019. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa 1) Consignment Sales-Net secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Gross profit yang dibuktikan oleh nilai koefisien determinasi sebesar 87,2% dan hasil uji t sebesar 7,828; 2) Cost Of Goods Sold secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Gross Profit yang dibuktikan oleh nilai koefisien determinasi sebesar 98,8% dan hasil uji t sebesar 26,792; 3) Consignment Sales-Net dan Cost Of Goods Sold secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Gross Profit yang dibuktikan dengan besar koefisien determinasi sebesar 99,2% dan hasil uji f sebesar 518,641 pada PT. Ace Hardware Tbk. Periode 2012-2022.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Consignment Sales-Net; Cost Of Goods Sold; Gross Profit
Subjects: Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Dewi Lisnawati
Date Deposited: 14 Jul 2023 03:45
Last Modified: 14 Jul 2023 03:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71059

Actions (login required)

View Item View Item