Pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses terhadap Profit Before Income Tax pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) PT. United Tractors Tbk periode 2013-2022

Nurhabibah, Putri Ayu (2023) Pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses terhadap Profit Before Income Tax pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) PT. United Tractors Tbk periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan ekonomi, teknologi, pendidikan dan politik suatu negara mempengaruhi pertumbuhan industri jasa konstruksi negara tersebut. Setiap perusahaan pada umumnya pasti memiliki tujuan yang sama, yaitu mendapatkan pendapatan atau laba yang semaksimal mungkin agar kelangsungan hidup perusahaan dapat terjamin, sehingga dapat selalu mengusahakan perkembangan lebih lanjut dari berdirinya sebuah perusahaan adalah untuk mendapatkan Laba atau profit. Jika sebuah perusahaan tidak mendapatkan profit atau laba maka tidak akan mampu untuk memenuhi tujuan lainnya. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian, pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses terhadap Profit Before Income Tax di PT. United Tractors Tbk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Selling Expenses secara parsial terhadap Profit Before Income Tax PT. United Tractors Tbk., untuk mengetahui General and Administrative Expenses secara parsial terhadap Profit Before Income Tax PT. United Tractors Tbk., untuk mengetahui pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses secara simultan terhadap Profit Before Income Tax di PT. United Tractors Tbk. Kerangka berpikir yang digunakan dalam penelitian ini adalah Selling Expenses dan General and Administrative Expenses berpengaruh negatif terhadap Profit Before Income Tax, karena jika masing-masing variabel mengalami kenaikan maka Profit Before Income Tax akan mengalami penurunan, begitu pun sebaliknya, jika masing-masing variabel mengalami penurunan maka Profit Before Income Tax akan mengalami kenaikan. Dan Adapun factor lain yang bisa mempengaruhi Profit Before Income Tax, diantaranya Return on Asset dan Debt to Equity Ratio. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder runtun waktu (time series) yaitu berbentuk laporan kuangan per-periode yang telah dipublikasikan oleh PT. United Tractors Tbk periode 2013-2022. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriftif, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi berganda, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda, analisis determinasi, analisis uji t (parsial), dan analisis uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Selling Expanses berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Profit Before Income Tax yang dibuktikan oleh hasil uji t sebesar 1,471 dengan besar koefisien determinasi 21,3%. Secara parsial General and Administrative Expenses berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profit Before Income Tax yang dibuktikan oleh hasil uji t 5,200 dengan besar koefisien determinasi 77,2%. Secara simultan Selling Expenses dan General and Administrative Expenses berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profit Before Income Tax yang dibuktikan oleh hasil uji f sebesar 14,114 dengan besar koefisien determinasi sebesar 80,1% pada PT United Tractors Tbk. Periode 2013-2022.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Selling Expenses; General and Administrative Expenses; Profit Before Income Tax
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Putri Ayu Nurhabibah
Date Deposited: 17 Jul 2023 00:38
Last Modified: 17 Jul 2023 00:38
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71109

Actions (login required)

View Item View Item