Pengaruh penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja Aparatur Sipil Negara (SIEKA) terhadap kinerja Madrasah : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri se-Kabupaten Tasikmalaya

Alfauzy, Mochammad Rifky (2023) Pengaruh penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja Aparatur Sipil Negara (SIEKA) terhadap kinerja Madrasah : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri se-Kabupaten Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This is the latest version of this item.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (95kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (57kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu penggunaan e-kinerja yang belum optimal sehingga belum bisa meningkatkan kinerja madrasah. Hal tersebut berdampak terhadap diantaranya masih kesulitan dalam mengawasi kinerja tenaga pendidik dan kependidikan, mengukur prestasi kinerja tenaga pendidik dan kependidikan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk Menganalisis Penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Tasikmalaya; (2) Untuk Menganalisis Kinerja Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Tasikmalaya; (3) Untuk Menganalisis Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) Terhadap Kinerja Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Tasikmalaya Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode ex post facto. Data pada penelitian ini diperoleh melalui hasil penyebaran kuesioner dengan menggunakan model skala likert yang terdiri dari lima alternatif pilihan jawaban yang diberikan kepada 100 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini berupa uji instrumen data (validitas, reliabilitas dan analisis indikator), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji linearitas, uji heterokedastisitas), uji regresi linear sederhana serta uji hipotesis (uji t, uji koefisien determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Penggunaan SIEKA terhadap Kinerja Madrasah secara signifikan dengan nila t hitung sebesar 6,463 lebih besar dari nilai t tabel 1,660 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan penggunaan SIEKA terhadap kinerja madrasah. Pengujian dengan koefisien determinasi memiliki hasil besaran nillai pengaruh variabel Penggunaan SIEKA terhadap Kinerja Madrasah sebesar 0,676 atau 67,6%. Sedangkan 32,6% sisanya dipengaruh oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: SIEKA; Kinerja Madrasah
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Information Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mochammad Rifky Alfauzy
Date Deposited: 17 Jul 2023 01:41
Last Modified: 17 Jul 2023 01:41
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71277

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item