Kedudukan perempuan dalam keluarga : Penelitian terhadap peran ganda perempuan karyawati PT. Kahatex Solokan Jeruk Majalaya Bandung

Supriadi, Fajar (2023) Kedudukan perempuan dalam keluarga : Penelitian terhadap peran ganda perempuan karyawati PT. Kahatex Solokan Jeruk Majalaya Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy

Abstract

Peran ganda merupakan salah satu fenomena yang dapat kita temui dimana-mana. Peran ganda ini terjadi ketika salah satu individu memiliki dua peran sekaligus. Peran ganda yang dialami oleh karyawati salah satunya yaitu yang terjadi pada perusahaan PT.Kahatex Majalaya diakibatkan oleh adanya dampak industrialisasi. kedudukan perempuan dalam keluarga yang memiliki lebih dari dua peran menyebabkan konsekuensi yang dihadirkan oleh hal tersebut dengan adanya fungsi-fungsi baru yang ada di dalam struktur keluraga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kedudukan dalam keluarga karyawati pada perusahaan PT.Kahatex Solokan Jeruk Majalaya Bandung, serta mengetahui bagaimana tantangan yang dihadapi perempuan karyawati PT.Kahatex, dan mengetahui fungsi perempuan dalam keluarga karyawati PT.Kahatex Solokan Jeruk Majalaya Bandung. Teori yang dipakai dalam penelitian ini yaitu teori struktural fungsional Robert K.Merton mengenai Fungsi Manifes dan Fungsi Laten. Metode yang dipakai dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lalu sumber datanya terdiri dari data primer dan data sekunder. Data yang terkumpul dianalisis dengan model Mills dan Haberman yakni dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah dapat diketahui bahwasanya industrialisasi mempengaruhi pola pemikiran keluarga karywati, hal tersebut terjadi karena di dalam keluarga terdapat dua individu yang memiliki peran yang sama yakni seorang suami yang bekerja dan seorang istri yang bekerja pula. Peran perempuan dalam keluarga memiliki fungsi altenatif yang dimana merupakan konsekuensi dari lahirnya keputusan-keputusan yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Peran Ganda; Perempuan; Keluarga
Subjects: Applied Psychology > Interpersonal Relations with Family Members
Sociology and Anthropology, Society
Culture and Institutions > Family
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Fajar Supriadi
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:26
Last Modified: 18 Jul 2023 01:26
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71390

Actions (login required)

View Item View Item