Pengaruh Net Working Capital(NWC) dan Sales Growth(SG) terhadap Cash Holding di perusahaan yang terdaftar Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) pada PT. Enseval Putera Megatrading Tbk periode 2013-2022

Randa, Hana Zahrani (2023) Pengaruh Net Working Capital(NWC) dan Sales Growth(SG) terhadap Cash Holding di perusahaan yang terdaftar Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) pada PT. Enseval Putera Megatrading Tbk periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_ Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dan kemajuan teknologi menuntut inovasi sekaligus tantangan bagi perusahaan dalam mengembangkan usahanya dan membuat perusahaan mesti selalu siap untuk bertahan menghadapi setiap tantangan zaman. Salah satu faktor yang menunjangnya adalah ketersediaan kas perusahaan guna pemenuhan kewajiban dan modal menciptakan inovasi lainnya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Net Working Capital secara parsial terhadap Cash Holding pada PT. Enseval Putera Megatrading Tbk; mengetahui pengaruh Sales Growth secara parsial terhadap Cash Holding pada PT. Enseval Putera Megatrading Tbk; mengetahui pengaruh Net Working Capital dan Sales Growth secara simultan terhadap Cash Holding pada PT. Enseval Putera Megatrading Tbk. Kerangka pemikiran penelitian adanya saling hubungan Net Working Capital dan Sales Growth terhadap Cash Holding, karena Net Working Capital dapat menjadi substitusi bagi Cash Holding dan perusahaan akan menggunakan kas yang dimilikinya sebagai salah satu sumber modal kerja. Ketika Net Working Capital naik maka kenaikan terjadi pada Cash Holding. Begitu juga dengan Sales Growth, kenaikan pada Sales Growth akan menyebabkan kenaikan pula tingkat Cash Holding Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder runtun waktu (time series). data yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. Enseval Putera Megatrading Tbk. Periode 2013-2022. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f) dan untuk pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS For Windows 25.0 dan Microsoft Excel 2016 sebagai penunjang dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Net Working Capital tidak berpengaruh signifikan terhadap Cash Holding dengan koefisien determinasi sebesar 4,1 %. Sementara Sales Growth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Cash Holding dan memiliki nilai koefisien determinasi sebesar 41,5%. Secara simultan Net Working Capital dan Sales Growth tidak berpengaruh signifikan terhadap Cash Holding dengan nilai koefisien determinasi yang ada sebesar 42% pada PT. Enseval Putera Megatrading Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Working Capital (NWC); Sales Growth (SG); Cash Holding;
Subjects: Islam
Islam > Islam and Economics
Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Hana Zahrani
Date Deposited: 20 Jul 2023 06:09
Last Modified: 20 Jul 2023 06:09
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71637

Actions (login required)

View Item View Item