Pengaruh Total Liabilitas dan Total Ekuitas terhadap Total Aset di perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syari'ah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Eterindo Wahanatama Tbk periode 2013-2022

Fadillah, Farid (2023) Pengaruh Total Liabilitas dan Total Ekuitas terhadap Total Aset di perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syari'ah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Eterindo Wahanatama Tbk periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)

Abstract

Perkembangan sebuah perusahaan sangat ditentukan oleh kinerja perusahaan dimana kinerja yang baik akan menghasilkan persaingan yang sehat dan tentunya akan berpengaruh terhadap Kesehatan keuangan sebuah perusahaan, Peningkatan kinerja yang diberikan oleh persusahaan akan berpengaruh pada kinerja perusahaan, sehingga Total Liabilitas dan Total Ekuitas akan meningkat. Dan kedua faktor internal dan eksternal tersebut akan berpengaruh terhadap Total Aset. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Total Liabilitas secara parsial terhadap Total Aset, mengetahui apakah ada pengaruh Total Ekuitas secara parsial terhadap Total Aset dan mengetahui besarnya pengaruh Total Liabilitas dan Total Ekuitas secara simultan terhadap Total Aset pada PT. Eterindo Wahanatama Tbk. Periode 2013-2022. Keranga pemikiran penelitian adanya hubungan Total Liabilitas dan Total Ekuitas terhadap Total Aset karena Total Libilitas dapat dijadikan substitusi bagi Total Aset dan perusahaan akan menggunakan modal yang dimiliki nya sebagai sumber operasional kerja. Total Liabilitas memiliki kaitan dengan Total Aset, ketika Total Liabilitas semakin meningkat maka akan menyebabkan kenaikan pula pada tingkat Total Aset. Berbeda dengan Total Ekuitas, yaitu ketika Total Ekuitas naik maka penurunan akan terjadi pada Total Aset. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. Eterindo Wahanatama Tbk. periode 2013-2022. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f) Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara secara parsial menyatakan Total Liabilitas terbukti tidak berpengaruh dengan koefisien determinasi sebesar 29,5%. Sementara Total Ekuitas terbukti berpengaruh terhadap Total Aset dan memiliki nilai koefisien determinasi sebesar 65,7 %. Secara simultan menyatakan Total Liabilitas dan Total Ekuitas berpengaruh terhadap Total Aset dengan nilai koefisien determinasi yang ada sebesar 77,4 % pada PT. Eterindo Wahanatama Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Total Liabilitas; Total Ekuitas; Total Aset
Subjects: Islam
Islam > Islam and Economics
Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Farid Fadillah
Date Deposited: 21 Jul 2023 05:04
Last Modified: 21 Jul 2023 05:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71800

Actions (login required)

View Item View Item