Pengaruh Current Ratio (CR) Dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Return On Assets (ROA) yang yerdaftar fi Jakarta Islamic Index (JII) pada PT. Adaro Energy Tbk. periode 2012-2022.

Ramadan, Padilah (2023) Pengaruh Current Ratio (CR) Dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Return On Assets (ROA) yang yerdaftar fi Jakarta Islamic Index (JII) pada PT. Adaro Energy Tbk. periode 2012-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (786kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Ekonomi seperti tingkat inflasi yang sangat melambung tinggi serta pertumbuhan ekonominya pun sangat lambat. Inflasi merupakan suatu indikator ekonomi yang sangat penting, laju dari pertumbuhannya pun selalu diupayakan rendah dan stabil sehingga tidak akan menimbulkan suatu penyakit makro ekonomi yang kemudian nantinya pun akan memberikan dampak suntikan ketidakstabilan terhadap perekonomian. Bertujuan untuk lebih mengetahui lebih lanjut mengenai pengaruh secara parsial dan secara simultan dari variable Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) Terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Adaro Energy Tbk. Pada Tahun 2012-2022. Jika Current Ratio (CR) sebagai variable independent (X₁) kemudian Return On Assets (ROA) sebagai likuiditasnya. Maka Current Ratio (CR) ini akan semakin mengecil terhadap nilai Return On Assest (ROA). Kemudian jika Total Assets Turnover (TATO) ini menghasilkan nilai yang tinggi/positif terhadap Return On Assets (ROA). Dan pada variable Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) ini mempunyai adanya reaksi saling berpengaruh terhadap variable Return On Assets (ROA). Metode yang digunakan ialah menggunakan data kuantitatif melalui skala numerik (berupa angka), menggunakan metode statistik, deskriptif dan vertifikatif kemudian menggunakan uji asumsi klasik, uji asosiatif, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan menggunakan uji t dan f serta menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pada variable Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) ini tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Kemudian hasil penelitian secara parsial pada variable Total Assets Turnover (TATO) ini berpengaruh dan positif terhadap Return On Assets (ROA). Kemudian hasil penelitian secara simultan pada variable Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) ini adalah signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Dan secara Manajemen Keuangan Syari’ah ini pada variabel Current Ratio (CR) menggunakan akad Qardh, dan variabel Total Assets Turnover (TATO) serta variabel Return On Assets (ROA) ini keduanya mengguanakan akad Murabahah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio; Total Assets Turnover; Return On Assets
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Padilah Ramadan
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:39
Last Modified: 24 Jul 2023 03:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72040

Actions (login required)

View Item View Item