Pengaruh Income Before Tax dan Operating Expenses terhadap Earning Per Share pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Citatah Tbk periode 2012-2021

Rukmaningsih, Dindah (2023) Pengaruh Income Before Tax dan Operating Expenses terhadap Earning Per Share pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Citatah Tbk periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Daftarisi.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Bab1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB) | Request a copy
[img] Text
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi seberapa kaitannya antara variabel Income Before Tax (IBT) dan Operating Expenses (OE) dengan Earning Per Share saling berhubungan. Dikarenakan adanya ketidaksesuaian antara teori dan dengan data skunder yang di peroleh dari laporan keuangan PT. Citatah Tbk. Tujuan penelitian ini untuk melihat bagaimana pengaruh persial diantara Income Before Tax (IBT) terhadap Earning Per Share (EPS) dan juga Operating Expenses (OE) terhadap Earning Per Share (EPS). Serta bagaimana pengaruh secara simultan antara Inconme Before Tax (IBT) dan Operating Expenses (OE) terhadap Earning Per Share (EPS) PT. Citatah Tbk. Kerangka berpikir pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Income Before Tax (IBT) sebagai X1 berpengaruh secara persial terhadap Earning Per Share (EPS) dan bagaimana Operating Expenses (OE) sebagai X2 berpengaruh secara persial terhadap Earning Per Share (EPS) serta bagaimana Inconme Before Tax (IBT) dan Operating Expenses (OE) berpengaruh secara simultan terhadap Earning Per Share (EPS). Metode yang digunakan oleh penulis memakai metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dari laporan keuangan PT. Citatah Tbk. Adapun menggunakan hitungan statistika yang dimulai dari menguji asumsi klasik, analisis deskriptif, linear berganda, korelasi, koefisien determinasi juga hipotesis uji t / uji f. Aplikasi SPSS for windows Versi 25.0 juga turut membantu dalam pengelolaan data. Hasil dari penelitian ini memperoleh uji t persial pada variabel Income Before Tax (IBT) mendapatkan nilai t_hitung serta t_tabel yakni (-1,107 < 2.306) sehingga terima Ho dan tolak Ha, yang berarti tidak ada pengaruh signifikan diantara Income Before Tax (IBT) terhadap Earning Per Share (EPS). Pada variabel Operating Expenses (OE) mendapatkan uji t persial t_hitung serta t_tabel yakni (0.832 < 2.306) sehingga terima Ho dan tolak Ha, yang berarti tidak ada pengaruh signifikan antara Operating Expenses (OE) terhadap Earning Per Share (EPS). Sedangkan uji f simultan mendapatkan F_hitung serta F_tabel yakni 0.552 < 4,74 sehingga Ho di terima dan Ha di tolak, maka Income Before Tax (IBT) dan Operating Expenses (OE) tidak berpengaruh signifikan terhadap Earning Per Share (EPS).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Income Before Tax (IBT); Operating Expenses (OE); Earning Per Share (EPS)
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Dindah Rukmaningsih
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:45
Last Modified: 25 Jul 2023 02:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72127

Actions (login required)

View Item View Item