Pengaruh Operating Expenses dan Total Liabilities terhadap Income For The Year : Studi kasus pada PT. Eterindo Wahanatama TBK yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2021

Indriyani, Eva (2023) Pengaruh Operating Expenses dan Total Liabilities terhadap Income For The Year : Studi kasus pada PT. Eterindo Wahanatama TBK yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi untuk dapat menjalankan suatu kegiatan perusahaan, sehingga tidak menyalurkan dana kepada unsur-unsur yang tidak sesuai dengan syariah, sehingga perusahaan harus mempertahankan kinerjanya. Dalam penelitian ini peneliti menjadikan PT. Eterindo Wahanatama Tbk.sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) untuk mengetahui pengaruh Operating Expenses secara parsial terhadap Income For The Year; (2) untuk mengetahui Total Liabilities secara parsial terhadap Income For The Year (3) untuk mengetahui pengaruh Operating Expenses dan Total Liabilities secara simultan Terhadap Income For The Year. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan PT. Eterindo Wahanatama Tbk. periode 2012-2021. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi) analisis uji asosiatif (analisis regresi linier, analisis korelasi, analisis koefisiensi determinasi) analisis uji hipotesis (uji signifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Operating Expenses tidak berpengaruh signifikan terhadap Income For The Year, secara parsial juga Total Liabilities tidak berpengaruh signifikan terhadap Income For The Year. Operating Expenses dan Total Liabilities secarasimultan berpengaruh signifikan terhadap Income For the year pada PT. Eterindo Wahanatama Tbk. hal ini terjadi kesesuaian antara teori penelitian dengan teori akad yang termasuk ke dalam akad Mudharabah pada manajemen keuangan syariah. Nilai Koefesien determinasi pada Operating Expenses terhadap Income For The Year sebesar 19,1% dan nilai koefesien determinasi Total Liabilities terhadap Income For The Year sebesar 17,9% dan nilai koefesien determinasi Operating Expenses dan Total Liabilities terhadap Income For The Year sebesar 38,7%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Operating; Expenses; Total; liabilities; dan; Income; For; The; Year;
Subjects: Islam > Islam and Economics
Econmics
Financial Economics, Finance
Production, Industrial Economics
Production, Industrial Economics > International Economic Development In Indonesia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Eva Indriyani
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:23
Last Modified: 25 Jul 2023 06:23
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72214

Actions (login required)

View Item View Item