Pengaruh Program and Broadcasting Expenses dan Operating Expenses terhadap Income From Operations pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syari’ah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2013-2022

Nasirudin, Mahdi (2023) Pengaruh Program and Broadcasting Expenses dan Operating Expenses terhadap Income From Operations pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syari’ah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy

Abstract

Income From Operations, juga dikenal sebagai Operating Income, adalah jumlah pendapatan yang dihasilkan oleh suatu perusahaan melalui kegiatan operasional. Income From Operations mengukur kemampuan perusahaan dalam menghasilkan pendapatan melalui operasi sehari-hari tanpa mempertimbangkan pendapatan atau biaya yang terkait dengan aktivitas non-operasional. Laba diperoleh dari pendapatan operasional dikurangi dengan biaya operasional, sehingga perusahaan harus bisa mengendalikan biaya yang dikeluarkan dengan baik karena tingginya biaya beban akan membuat laba turun begitupun jika nilai biaya beban semakin rendah maka akan membuat nilai laba semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh Program and Broadcasting Expenses secara parsial terhadap Income From Operations 2) pengaruh Operating Expenses secara parsial terhadap Income From Operations 3) pengaruh Program and Broadcasting Expenses dan Operating Expenses secara simultan terhadap Income From Operations pada PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2013-2022. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran yang menyatakan bahwa Program and Broadcasting dan Operating Expenses memiliki pengaruh negatif terhadap Income From Operations. Maka teori yang dapat disimpulkan yaitu semakin besar Program and Broadcasting Expenses dan Operating Expenses, maka semakin kecil Income From Operations yang diperoleh perusahaan, begitupun sebaliknya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder runtun waktu (time series) yang diperoleh dari annual report yang dipublikasi PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2013-2022. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik serta analisis asosiatif. Adapun pengolahan data menggunakan program SPSS statistic versi 26. Hasil penetian menunjukan bahwa secara parsial Program and Broadcasting Expenses (PABE) berpengaruh signifikan terhadap Income From Operations (IFO) dengan nilai thitung<ttabel (-4,353<-2,228), nilai koefisien determinasi sebesar 70,3%. Secara parsial Operating Expenses (OE) berpengaruh signifikan terhadap Income From Operations (IFO) dengan nilai thitung<ttabel (-4,353<-2,228), nilai koefisien determinasi sebesar 71,2%. Dan secara simultan Program and Broadcasting Expenses (PABE) dan Operating Expenses (OE) berpengaruh secara simultan terhadap Income From Operations (IFO) dengan nilai fhitung>ftabel (8,754>3,33), besarnya pengaruh sebesar 71,4% dan sisanya sebesar 28,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Program and Broadcasting Expenses (PABE); Operating Expenses (OE); Income From Operations (IFO)
Subjects: Financial Economics, Finance > Money
Financial Economics, Finance > Investment
General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
General Management > Budgeting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Mahdi Nasirudin
Date Deposited: 28 Jul 2023 07:00
Last Modified: 28 Jul 2023 07:00
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72746

Actions (login required)

View Item View Item